Taylor Fritz Keluhkan Ini Usai Gagal Jegal Novak Djokovic Dengan Lima Set

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 10:47 WIB
Taylor Fritz masih belum mampu melenggang ke babak keempat Grand Slam

Taylor Fritz kerahkan kemampuan terbaik demi sudutkan Novak Djokovic lalui lima set di Australian Open 2021

Berita Tenis: Taylor Fritz mengkritik pihak penyelenggara Australian Open setelah laga babak ketiganya melawan Novak Djokovic sempat ditunda selama 10 menit.

Hal tersebut disebabkan karena pihak penyelenggara meminta para penonton untuk meninggalkan Rod Laver Arena setelah ada peraturan baru yang ditetapkan karena masa lockdown kembali diberlakukan.

Saat itu, petenis berusia 23 tahun tengah dalam proses untuk menyamakan kedudukan melawan Djokovic ketika wasit memberi tahu kedua petenis untuk meinggalkan lapangan pada pertengahan set keempat, sementara para penonton keluar dari stadion untuk mematuhi protokol terbaru. Melbourne kembali menjalani lockdown selama lima hari setelah muncul kasus positif COVID-19.

“Sejujurnya, benar-benar menggelikan di pertandingan sekelas Grand Slam kami diminta meninggalkan lapangan selama 10 menit di pertengahan pertandingan, tepatnya di pertengahan set keempat,”ungkap Fritz.

“Saya memahami bahwa Victoria akan kembali memberlakukan lockdown dan orang-orang harus pergi. Jika itu kasusnya, maka kami seharusnya tidak bermain malam ini (12/2) jika kami tidak akan menyelesaikan pertandingannya tepat waktu.”

Australian Open musim ini ditunda selama tiga pekan agar para petenis diberikan cukup waktu untuk menjalani kewajiban karantina dan mempersiapkan diri. Penonton yang dibatasi telah diizinkan, tetapi dalam lima hari ke depan, Grand Slam tersebut akan digelar tanpa penonton.

Atmosfer yang cukup riuh seringkali membuat Djokovic gusar, tetapi ia tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan 7-6, 6-4, 3-6, 4-6, 6-2 dan masih berpeluang untuk memenangkan gelar Australian Open kesembilan dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-27 menyatakan bahwa perginya para penonton membuat harapannya memudar untuk bisa mengklaim kemenangan mengejutkan.

“Saya rasa tanpa adanya para penonton sedikit menyakiti saya, karena kehadiran mereka seperti memotivasi saya. Tetapi, kami tetap bermain dan saya memenangkan setnya,” tutur Fritz.

“Itu bukan masalah besar. Saya hanya berpikir, itu bukan kondisi yang benar-benar tepat untuk babak ketiga Grand Slam.”

Sementara itu, Fritz yang kini mencatatkan 0-6 di babak ketiga Grand Slam menambahkan, “Saya melaju ke babak ketiga setiap Grand Slam. Saya hanya ingin menembus babak keempat.”

“Itu sangat sulit. Saya berjuang begitu keras dan sangat menginginkannya, tetapi benar-benar sulit untuk mendapatkannya. Saya harus memberinya tepuk tangan. Ia benar-benar impresif di set kelima.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Taylor Fritz, Novak Djokovic

869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini