Taylor Fritz Jegal Matteo Berrettini Demi Babak Keempat Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 09:12 WIB
Taylor Fritz pulangkan Matteo Berrettini dari Indian Wells

Taylor Fritz kantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2021 di Indian Wells

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Taylor Fritz mengamankan salah satu kemenangan terbesar pada musim ini di BNP Paribas Open, Indian Wells melawan petenis peringkat 10 besar.

Petenis asli California sukses melumpuhkan petenis unggulan kelima, Matteo Berrettini dengan 6-4, 6-3 di hadapan penontonnya sendiri demi melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open.

Petenis yang mengantongi 2-6 setelah melakoni delapan pertandingan terakhir sebelum turun di BNP Paribas Open, berhasil mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini sekaligus kemenangan ketujuh dalam kariernya atas petenis di peringkat tersebut setelah berjuang selama 81 menit.

“Kita menuju akhir musim, saya bisa benar-benar menggunakan hasil yang besar. Ini adalah hal yang saya butuhkan, bermain di salah satu turnamen favorit saya yang dekat dengan rumah,” seru Fritz.

Petenis peringkat 39 dunia merebut keunggulan 5-1 di set pertama dan selamat dari amukan petenis peringkat 7 dunia, Berrettini yang sempat memperlihatkan kegigihan untuk terus bertahan di pertandingan dengan mematahkan petenis tuan rumah tanpa balas di game terakhir.

Sebuah peluang break di game keempat set kedua terbukti cukup bagi Fritz untuk memenangkan pertandingan dengan dua set langsung melawan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini yang frustasi dan tidak berada dalam kondisi prima.

“Saya memiliki strategi yang benar-benar jelas tentang apa yang harus saya lakukan. Servis pertama yang kuat, menyerang bola pertama, berusaha agresif, bermain dengan penuh tenaga, dan membuatnya merasa tidak nyaman,” tambah Fritz.

Berrettini memperlihatkan kegigihan ketika mengamankan empat match point di set kedua, tetapi petenis peringkat 39 dunia mempertahankan ketenangan dan mempertahankan servisnya di game selanjutnya.

Petenis yang menghadang langkah Fritz di babak keempat BNP Paribas Open adalah rekan senegara Berrettini sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis yang membawa pulang medali Olimpiade Tokyo, petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan 6-0, 6-4 dalam waktu 64 menit saja.

Servis petenis unggulan ke-24, Khachanov membuat petenis unggulan ke-12, Carreno Busta kewalahan setelah petenis berkebangsaan Rusia hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi break point.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan ketujuh mereka dan kini Khachanov unggul dalam head to head melawan Carreno Busta dengan 4-3.

Menantikan Khachanov di babak keempat BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-29, Nikoloz Basilashvili yang menyisihkan rekan senegara Carreno Busta, Albert Ramos Vinolas dengan 2-6, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Taylor Fritz, Matteo Berrettini, Karen Khachanov, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-jegal-matteo-berrettini-demi-babak-keempat-di-indian-wells
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini