Taylor Fritz Dan John Isner Incar Kesuksesan Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Des 2019, 08:52 WIB
Taylor Fritz Dan John Isner Incar Kesuksesan Di ATP Cup

Taylor Fritz

Berita Tenis: 24 tim akan berkompetisi di edisi perdana ATP Cup dan tim AS akan diperkuat oleh salah satu petenis terbaiknya, John Isner dan Taylor Fritz.

Petenis berusia 34 tahun, Isner dan petenis berusia 22 tahun, Fritz menjadi tim dengan perbedaan usia terbesar di antara tim lainnya. Meski mereka memiliki gaya permainan dan kepribadian yang berbeda, mereka akan menyatukan kekuatan selama perhelatan ajang beregu tenis putra tersebut. AS akan berada di Grup D bersama Rusia, Italia, dan Norwegia.

“Kami tidak sering berkompetisi sebagai tim dengan beberapa rekan senegara anda mendukung anda dari sisi lapangan. Menang dan kalah tentunya menambah energi terhadap pertandingan ketika anda bermain demi negara anda. Bermain bersama John pastinya akan menjadi hal yang luar biasa,” ungkap Fritz.

Musim 2019 menjadi salah satu musim terbaik bagi Fritz yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Eastbourne (mengalahkan Sam Querrey) dan menembus peringkat 25 besar untuk kali pertama pada Agustus lalu.

Kemenangan Fritz di Laver Cup bagi Tim Dunia melawan Dominic Thiem juga menandai kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 5 besar.

Sementara itu, Isner menyelesaikan musim 2019 dengan berada di peringkat 20 besar untuk kali kesepuluh secara beruntun, prestasi yang hanya dicapai oleh Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

Musim 2019, Isner memenangkan gelar di Newport (mengalahkan Alexander Bublik) dan menjadi runner up di turnamen Masters 1000 di Miami (kalah dari Roger Federer). Isner juga mewakili Tim Dunia di Laver Cup untuk kali ketiga secara beruntun dan ia selalu bersemangat untuk menjadi bagian dari kompetisi tim.

“Saya selalu menikmati bermain bagi sebuah tim. Saya benar-benar melakukannya di sepanjang karier. Bertanding di kompetisi tim telah menjadi kesenangan tersendiri bagi saya,” tutur Isner.

“Tentu akan ada tekanan ketika bermain demi negara anda. Saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat baik bagi saya dan saya harap itu akan menjadi persiapan yang baik untuk Australian Open musim 2020.”

Isner dan Fritz pernah berhadapan satu sama lain dan Isner unggul dalam head to head keduanya dengan 2-1. Tetapi sekarang mereka harus menyatukan kekuatan dan keduanya percaya bahwa mereka bisa mengalahkan tim manapun jika mereka berada dalam performa terbaik mereka.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Taylor Fritz, John Isner

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini