Targetkan Wimbledon, Iga Swiatek Pilih Mundur Dari German Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jun 2022, 20:53 WIB
Iga Swiatek batal tampil di Berlin demi berkompetisi di Wimbledon

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari German Open di Berlin musim 2022 gara-gara cedera bahu.

Melalui akun Twitter pribadi, petenis peringkat 1 dunia mengumumkan bahwa ia tidak bisa berkompetisi di Berlin.

“Akibat ketidaknyamanan yang saya rasakan di bahu saya, sayangnya saya harus mengundurkan diri dari German Open di Berlin,” tulis Swiatek.

“Saya menyesal saya tidak bisa bermain di sana. Saya akan fokus untuuk memulihkan diri dan beristirahat agar siap untuk Wimbledon.”

German Open merupakan salah satu turnamen WTA tertua sampai dihentikan pada musim 2008. Turnamen tersebut kembali digelar pada musim 2020, tetapi akibat pandemi, turnamen tersebut diundur dan digelar pada musim 2021 dengan Liudmila Samsonova memenangkan nomor tunggal.

Kompetisi di Berlin seringkali digunakan sebagai turnamen pemanasan menuju Wimbledon karena turnamen tersebut digelar di grass-court. Petenis peringkat 1 dunia baru beristirahat setelah memenangkan gelar French Open pekan lalu.

Petenis berusia 21 tahun menyelesaikan French Open dengan mengantongi 35 kemenangan secara beruntun, yang menjadi kemenangan beruntun terpanjang sejak Venus Williams musim 2005.

Kemenangan di French Open juga menjadikan Swiatek petenis putri kesepuluh yang memenangkan Grand Slam di Roland Garros lebih dari satu kali di Open Era setelah kemenangan mengejutkan di Grand Slam tersebut pada musim 2020.

Setelah kemenangan atas Cori Gauff di final French Open, pakar tenis Eurosport sekaligus bintang tenis, Tim Henman dan Chris Evert menghujani Swiatek dengan pujian.

“Anda meliha hal yang ia lakukan untuk dunia tenis putri saat ini dan ia mendominasi. Ia bermain dengan sangat brilian selama dua pekan dan ia benar-benar layak menjadi juara,” seru Henman.

Evert menambahkan, “Pada akhirnya, Iga adalah petenis yang membuka lapangan dengan lebih baik, ia petenis yang tidak melakukan terlalu banyak kesalahan, ia sangat fokus, dan ia menjadi petenis yang mendominasi setiap poin dari pukulan pertama.”

“Saya hanya berpikir itu adalah pengalaman, ia memiliki rencana permainan ketika memasuki lapangan, saya yakin ia berbicara dengan pelatihnya, berbicara tentang menjadi proaktif, tampil agresif dari pukulan pertama, tidak membiarkan Cori membuatnya berlarian di lapangan, karena itu adalah kemampuan terbaiknya.”

“Ia tidak berpikir jauh ke depan, saya pikir ia tidak memikirkan tentang ia bisa memenangkan Grand Slam tersebut sebanyak 14 kali. Kita membicarakan tentang saat ini, ia tahu dalam benaknya bahwa perjalanannya adalah ia ingin menjadi bugar, ia ingin termotivasi, ia ingin memainkan permainan apik selama 15 – 20 musim ke depan, dan memenangkan banyak gelar Grand Slam. Itu target jangka panjang.”

“Untuk jangka pendek, ia akan memikirkan tentang Wimbledon. Hanya terpaut tiga pekan lagi, saya harap ia akan beristirahat, tidak melakukan apapun agar tubuhnya segar dan siap untuk grass-court.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, German Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/targetkan-wimbledon-iga-swiatek-pilih-mundur-dari-german-open
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini