Tantangan Lebih Besar Picu Victoria Azarenka Untuk Tampil Lebih Baik

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jan 2021, 21:41 WIB
Victoria Azarenka senang melihat wajah-wajah baru di dunia tenis putri

Victoria Azarenka ketika berlaga di US Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka buka-bukaan tentang tantangan yang ia hadapi dari petenis yang lebih muda terkait memasuki musim yang baru.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis berusia 31 tahun ditanya seberapa besar tantangan yang ia hadapi ketika bertemu petenis yang jauh lebih muda, terutama petenis berusia 23 tahun, Naomi Osaka yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2018 dan petenis berusia 19 tahun, Iga Swiatek, petenis pertama dari Polandia yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal di French Open musim 2020.

Petenis yang telah mengklaim dua gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia yakin dengan permainannya saat ini dan semua pengalaman yang telah ia dapatkan selama berkiprah di dunia tenis putri ketika menghadapi petenis yang lebih muda.

Saat ini menghuni peringkat 13 dunia, ia menyatakan bahwa ia juga masih sangat muda ketika mengawali kariernya di dunia tenis, tetapi ia semakin membaik dengan mendapatkan begitu banyak pengalaman.

“Saya merasa saya berada di posisi terbaik dalam karier saya saat ini, dengan semua pengalaman itu, dan melalui hal-hal tertentu ketika saya mengetahui bagaimana saya bisa mengatasinya dengan lebih baik,” ungkap Azarenka yang dua kali menjuarai Australian Open.

“Contohnya, ketika saya masih lebih muda, saya hanya belajar dan melakukan kesalahan, kemudian melaluinya. Jadi, saya pikir anda bisa melihatnya dari kedua sisi.”

Petenis yang telah memiliki satu anak laki-laki, menambahkan bahwa sementara tenis telah begitu banyak berkembang, para petenis muda membawa elemen fisikyang seringkali membuat mereka menakutkan untuk dihadapi.

“Terkait petenis muda, saya pikir mereka membawa lebih banyak kekuatan secara fisik, yang menjadi bagian dari awal generasi kami dan generasi sebelum kami. Saya tidak akan mengatakan lebih banyak, tetapi fisik seseorang menjadi jauh lebih kuat, lebih cepat, bolanya lebih kuat, lapangannya, anda tahu, peralatan, dan semuanya,” papar Azarenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia menambahkan bahwa ia senang melihat begitu banyak petenis berbakat yang berdatangan, sehingga membuat pengalaman menyaksikan pertandingan tenis lebih menyenangkan.

“Satu hal yang saya rasa harus anda waspadai adalah meningkatkan level anda, tetapi terkait petenis muda, seperti yang telah saya katakan, saya pikir anda bisa melihatnya dari sudut pandang yang berbeda tetapi yang yang menyenangkan bagi saya adalah melihat wajah-wajah baru dan kepribadian berpengaruh bermunculan di turnamen, karena hal itu yang akan membuat para penonton bergembira, begitupun bagi para petenis,” jelas Azarenka.

“Saya selalu merasa ketika saya berkompetisi, ketika seseorang memaksa sampai batasannya, hal itu membuat saya semakin ingin memaksakan batasan saya. Jadi, saya mengapresiasi kompetisi seperti itu.”

Azarenka akan mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya menuju Australian Open musim 2021 setelah di final US Open musim 2020, ia kalah dari Osaka.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Victoria Azarenka

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini