Tanpa Nadal, Bautista Agut Bantu Spanyol Bantai Tim Tuan Rumah Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 20:09 WIB
Rafael Nadal cedera, Roberto Bautista Agut lakoni laga nomor tunggal pertama melawan Australia di ATP Cup

Roberto Bautista Agut catatkan 7-0 di ATP Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut menyesuaikan diri dengan baik untuk menjalankan peran sebagai petenis nomor tunggal Spanyol pertama di ATP Cup musim 2021.

Hal tersebut terbukti ketika petenis peringkat 13 dunia mempersembahkan kemenangan pertama bagi Spanyol di ATP Cup dengan kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 atas petenis andalan tuan rumah, Alex De Minaur.

Bautista Agut memasuki laga melawan De Minaur dengan catatan sempurna 6-0 di ATP Cup, tetapi ia menemukan dirinya tertinggal satu set setelah awal yang cepat dari petenis tuan rumah. Tetapi petenis peringkat 13 dunia mempertahankan ketenangan sebelum memetik kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan juara Antalya Open musim 2021.

Petenis berusia 32 tahun awalnya dijadwalkan akan bertanding melawan rekan senegara De Minaur, John Millman di laga nomor tunggal kedua, tetapi petenis yang akan melakoni nomor tunggal pertama, Rafael Nadal mengumumkan bahwa ia terpaksa harus melewatkan pertandingan tersebut akibat punggun bagian bawahnya terasa kaku.

“Semua orang mengetahui bahwa mendapati Nadal dalam tim adalah sebuah kegembiraan. Suatu keistimewaan bisa berada dalam satu tim bersamanya. Kami bisa belajar banyak hal dengan berada di sekitarnya. Ia telah bermain selama 20 musim secara beruntun dan kami di sini untuk berkompetisi sebagai tim, mendukung tim, dan berjuang. Saya pikir, Pablo dan saya bermain dengan baik hari ini (2/2),”papar Bautista Agut.

Mengikuti jejak rekan setimnya, Pablo Carreno Busta juga mempersembahkan kemenangan bagi Spanyol ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas Millman dalam waktu 77 menit.

“Pastinya sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan pertama. Nadal tidak bisa bermain, jadi saya di sini mencoba untuk membantu tim saya,” ungkap Carreno Busta.

“Yang pasti, pertandingan pertama di musim yang baru selalu menyulitkan, tetapi saya pikir saya memainkan permainan yang apik, merasa sangat nyaman di lapangan, jadi, saya senang dengan kemenangan ini.”

Usai memenangkan laga nomor tunggal, Carreno Busta kembali ke lapangan bersama rekan senegaranya, Marcel Granollers untuk melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 3-0 di Grup B atas tim tuan rumah setelah duo Spanyol mengukir kemenangan 6-4, 7-5 atas tim tuan rumah yang diwakili John Peers dan Luke Saville.

Kemenangan Spanyol kali ini merupakan kemenangan kedua negara matador atas Australia di ATP Cup. Musim lalu, Spanyol juga membantai Australia dengan 3-0 di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Rafael Nadal, Alex de Minaur, John Millman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tanpa-nadal-bautista-agut-bantu-spanyol-bantai-tim-tuan-rumah-di-atp-cup
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini