Tanpa Belas Kasih, Iga Swiatek Bantai Ajla Tomljanovic Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 05:24 WIB
Tampil perkasa, Iga Swiatek habisi Ajla Tomljanovic di Toronto

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek meneruskan performa yang ia tinggalkan di musim hard-court pada awal musim 2022 dengan tampil dominan di laga pembuka Canadian Open (Rogers Cup), Toronto.

Melakoni pertandingan pertama di hard-court dalam empat bulan terakhir, petenis berkebangsaan Polandia menyabet hasil telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic di babak kedua Canadian Open.

Pertandingan terakhir juara French Open musim 2022 di turnamen hard-court pada musim ini terjadi lebih dari 100 hari yang lalu, yakni di Billie Jean King Cup pada 16 April. Ia mencatatkan 2-0 bagi Polandia melawan Rumania, penutup dari musim semi tidak terkalahkan di hard-court setelah ia juga memenangkan gelar di Doha, Indian Wells, dan Miami secara beruntun.

Kemenangan petenis unggulan pertama atas Tomljanovic merupakan kemenangan ke-19 secara beruntun di turnamen hard-court musim 2022. Meskipun kehilangan servis sebanyak dua kali di set kedua pada laga yang bertahan selama 64 menit, ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Australia sebanyak enam kali. Ia memenangkan lima game pertama dan empat game terakhir dari pertandingan tersebut. Ia juga melesatkan 16 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Australia yang hanya menghasilkan dua winner.

Pekan ini, Swiatek tampil untuk kali kedua di Canadian Open. Debut di turnamen tersebut pada musim 2019 sebagai qualifier yang masih belia, ia melenggang ke babak ketiga sebelum kalah dari petenis unggulan kedua saat itu, Naomi Osaka. Pekan itu, ia juga mengalahkan Tomljanovic – yang mundur dari babak pertama setelah tertinggal dengan 1-4 – dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki. Sang petenis menyatakan bahwa perjalanan tersebut adalah perjalanan yang akan ia ingat.

“Kedua pertandingan yang saya lakoni di sini melawan Caroline Wozniacki dan Naomi Osaka seperti gebrakan bagi saya,” kenang Swiatek.

“Saya ingat saya mengalami cedera setelah US Open dan saya hanya menyaksikan beberapa highlight dari pertandingan itu selama beberapa bulan sebagai pengingat bagi diri saya sendiri bahwa saya berada di jalur yang tepat dan bahwa saya berkembang.”

“Itu benar-benar memberi saya motivasi ekstra. Karena meskipun saya kalah di pertandingan melawan Naomi, saya ingat saya hanya merasa senang bahwa saya bisa melakoni pertandingan ketat seperti itu melawannya. Ia saat itu petenis peringkat 1 dunia, jadi itu hal yang besar bagi saya.”

Swiatek memastikan diri menghadapi petenis kidal di babak ketiga Canadian Open setelah petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis kidal. Ia mengalahkan petenis unggulan ke-13 sekaligus petenis favorit tuan rumah, Leylah Annie Fernandez dengan 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Iga Swiatek, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tanpa-belas-kasih-iga-swiatek-bantai-ajla-tomljanovic-di-toronto
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini