Tanpa Banyak Kendala, Garbine Muguruza Lewati Rintangan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2019, 05:42 WIB
Tanpa Banyak Kendala, Garbine Muguruza Lewati Rintangan Pertama Di Roma

Garbine Muguruza melaju ke babak kedua di Roma

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza sukses memenangkan pertandingan pertamanya dalam satu bulan terakhir di Italian Open, Roma.

Untuk kali ketiga pada musim ini, Muguruza mengalahkan Zheng Saisai tanpa kehilangan satu set pun di babak pertama turnamen Premier 5 yang digelar di Roma dengan hasil akhir 6-3, 6-4.

Setelah terhempas di babak pertama Madrid Open pekan lalu, Muguruza mengklaim kemenangan pertama sejak ia memenangkan gelar pertamanya musim ini di Monterrey pada April lalu.

“Itu awal yang sedikit lamban, tetapi saya senang karena pekan lalu bukan pekan yang memuaskan bagi saya,” ungkap Muguruza.

“Saya mencintai Roma dan sangat penting bagi saya untuk melakoni pertandingan sebanyak mungkin jelang French Open.”

Muguruza bertahan dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 40 menit demi mencetak kemenangan hattrick melawan Zheng musim ini setelah Muguruza juga mengalahkannya di Melbourne dan Dubai.

“Kami musim ini telah tiga kali bertemu, jadi saya mulai mengenal permainannya. Saya tahu ia lebih tangguh di clay-court, tetapi saya berhasil untuk tetap termotivasi,” tambah Muguruza.

Di babak kedua, petenis non unggulan, Muguruza akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, Caroline Wozniacki atau semifinalis Australian Open musim ini, Danielle Collins.

“Saya merasakan perbedaan besar antara Madrid dan Roma. Di musim-musim sebelumnya, saya bermain dengan cukup baik di Roma, jadi saya rasa hal itu juga membantu,” imbuh Muguruza.

Sementara petenis unggulan ke-13, Madison Keys yang berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan Muguruza, juga berhasil melenggang ke babak kedua.

Petenis AS, Keys tiba di Roma dengan kepercayaan cukup tinggi setelah mengklaim gelar clay-court di Charleston musim ini dan tak membiarkan kekalahan di babak pertama Madrid Open merusak konsentrasinya di Roma.

Pada laga pertamanya di Roma, Keys tampil meyakinkan, termasuk melesatkan 25 winner dan 6 ace demi memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas juara di Lugano musim ini, Polona Hercog.

Di babak kedua, Keys akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Sofia Kenin yang membantai petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Jasmine Paolini dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, Zheng Saisai, Madison Keys

295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini