Tanpa Banyak Drama, Williams Awali Perjalanan Di Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 17:09 WIB
Serena Williams lolos ke babak ketiga Yarra Valley Classic 2021

Serena Williams kalahkan petenis tuan rumah di babak kedua Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Dua mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams dan Karolina Pliskova melangkah ke babak ketiga Yarra Valley Classic musim 2021 dengan mulus.

Berlaga di Margaret Court Arena – venue Australian Open – bintang tenis AS sukses menumbangkan petenis tuan rumah, Daria Gavrilova dengan 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 34 menit, sehingga ia semakin mendominasi head to head melawan Gavrilova dengan 4-0.

Usai mengamankan empat break point di game pembuka laga babak kedua, petenis berusia 39 tahun melakoni pertandingan dengan caranya melawan petenis berusia 26 tahun yang berjuang sangat keras meski tidak tampak dari kedudukan yang terpampang di papan skor.

“Itu pertandingan yang positif bagi saya. Pertandingan itu sama sekali tidak mudah. Ada banyak rally dan gerakan. Ia juga berasal dari sini, jadi, ia pastinya bermain dengan sungguh-sungguh,” ungkap Williams.

“Jadi, pertandingan itu benar-benar baik dan terasa luar biasa mengklaim kemenangan pada akhirnya.”

Menantikan petenis unggulan kelima, Williams di babak ketiga Yarra Valley Classic adalah Tsvetana Pironkova setelah petenis berkebangsaan Bulgaria menyisihkan petenis unggulan kesembilan, Donna Vekic dengan 1-6, 6-4, 6-2.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam musim lalu bertemu Pironkova di babak kedua French Open, sebelum petenis berusia 39 tahun memutuskan untuk mundur karena cedera, sehingga Pironkova melenggang tanpa memukul bola satu pun.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Pliskova melesatkan tujuh ace dan 30 winner dalam perjalanan memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Elisabetta Cocciaretto. Di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 17 menit, petenis berkebangsaan Ceko menciptakan 18 peluang break point dan mengkonversi lima di antaranya.

“Saya merasa saya membutuhkan beberapa pertandingan. Jadi, saya pastinya senang bisa melaju ke babak selanjutnya,” tukas Pliskova.

“Saya merasa, saya melakukan pekerjaan dengan baik, terutama di set kedua dan seiring dengan berjalannya pertandingan, saya merasa saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya hanya harus menemukan ritme permainan lagi untuk melakoni turnamen dan saya merasa itu awal yang positif.”

Petenis selanjutnya yang akan menjadi lawan Pliskova di babak ketiga Yarra Valley Classic adalah petenis unggulan ke-13, Danielle Rose Collins yang menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Nina Stojanovic dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Serena Williams, Karolina Pliskova

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini