Tanpa Banyak Drama, Maria Sakkari Lalui Rintangan Pertama Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 20:59 WIB
Maria Sakkari lolos ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Maria Sakkari ketika tampil di babak pertama Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Maria Sakkari membuka musim 2021 dengan kemenangan atas Anastasia Potapova di babak pertama Abu Dhabi Open setelah 86 menit.

Dengan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2, petenis peringkat 22 dunia berhasil membalaskan kekalahan dari petenis peringkat 101 dunia, Potapova yang memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di babak kualifikasi Miami Open musim 2017.

Namun, di pertemuan kali ini petenis berkebangsaan Yunani memegang kontrol pertandingan, termasuk menghasilkan 18 winner, sementara petenis berkebangsaan Rusia, Potapova menembakkan 12 winner. Petenis unggulan kesembilan juga mengkonversi tiga dari delapan break point yang ia ciptakan dan tidak pernah kehilangan servisnya sendiri.

Langkah petenis berusia 19 tahun, Potapova yang melakoni pertandingan pertama sejak melaju ke perempatfinal ketiga dalam kariernya di Monterrey musim 2020, terhalang oleh 23 unforced error yang ia lakukan, termasuk melakukan enam pelanggaran ganda.

Mengawali set pertama, kedua petenis saling kejar mengejar poin hingga Sakkari berpeluang menutup set pertama setelah unggul tipis dengan 5-4.

Pada kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Yunani malah melakukan kesalahan, tetapi dengan cepat ia memunahkan peluang Potapova dan menciptakan peluang set pointnya sendiri.

Dengan memaksa kesalahan dari petenis berkebangsaan Rusia dengan bantuan forehand mematikan, petenis unggulan kesembilan mengklaim set pertama dan mengamankan empat break point petenis berkebangsaan Rusia dalam proses mengklaim kemenangan.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Yunani merebut keunggulan setelah ia tampil mendominasi dengan groundstroke menyilang penuh kekuatan sebelum menyambar keunggulan 5-1.

Dari kedudukan tersebut, Potapova masih memperlihatkan daya juang dan membuat kedudukan menjadi 5-2. Di game selanjutnya, ia berhasil menyamakan kedudukan 30/30, tetapi forehand winner bertenaga petenis berkebangsaan Yunani di poin selanjutnya memberi ia peluang match point pertama. Di peluang tersebut, petenis berkebangsaan Yunani mengakhiri rally setelah pengembaliannya menyangkut net dan petenis unggulan kesembilan pun mengklaim kemenangan pertama pada musim 2021 di Abu Dhabi Open.

Di babak kedua Abu Dhabi Open, Sakkari akan berhadapan dengan petenis muda AS, Cori Gauff atau petenis berkebangsaan Norwegia, Ulrikke Eikeri.

Petenis lain yang melaju ke babak kedua adalah petenis unggulan ke-13, Yulia Putintseva yang melumpuhkan Martina Trevisan dengan 6-3, 6-3 dan Veronika Kudermetova yang menumbangkan petenis unggulan kesepuluh, Anett Kontaveit dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Maria Sakkari, Anastasia Potapova

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini