Tampil Tanpa Cela, Azarenka Luluh Lantakkan Kenin Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 10:45 WIB
Victoria Azarenka [kanan] sisihkan Sofia Kenin [kiri] di Italian Open 2020

Victoria Azarenka [kanan] dan Sofia Kenin [kiri] usai lakoni babak kedua Italian Open 2020

Berita Tenis: Victoria Azarenka tampil dengan begitu dominan di Campo Centrale demi menumbangkan petenis unggulan ketiga, Sofia Kenin dan melaju ke babak ketiga Italian Open, Roma pekan ini.

Petenis berkebangsaan Belarusia dengan cepat melakukan peralihan setelah melenggang ke final US Open pekan lalu. Ia melalui transisi dari hard-court menjadi clay-court, berjuang mengatasi jet lag, dan mengalahkan Venus Williams dengan dua set langsung di babak pertama Italian Open.

Meski begitu, juara Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini tidak memperlihatkan tanda-tanda melamban ketika berhadapan dengan juara Australian Open musim ini. Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak kecolongan satu game pun maupun menghadapi satu break point pun dalam perjalanan mengukir kemenangan telak 6-0, 6-0 dalam waktu 61 menit saja.

“Saya pikir konsistensi saya adalah kunci dari kedudukan akhir itu,” seru Azarenka. “Saya merasa saya bermain dengan benar-benar cerdas di pertandingan kali ini. Saya mampu bergerak ke seluruh penjuru lapangan dan menggunakan banyak kecepatan yang berbeda. Jadi, saya merasa sangat senang dengan hal itu. Tetapi kunci kemenangan saya pastinya mampu mempertahankan level ketika saya mengawalinya.”

Petenis yang telah memiliki satu orang anak laki-laki hanya melakukan satu unforced error di sepanjang set pertama yang berlangsung selama 22 menit melawan Kenin yang tidak bisa menjawab serangan beruntun petenis berkebangsaan Belarusia tersebut.

Petenis berkebangsaan Belarusia menyambar enam game pertama dengan tampil dominan, termasuk mencatatkan keberhasilan servis pertama mencapai 93 persen dan hanya membiarkan Kenin memenangkan delapan poin saja.

“Saya pikir saya menggunakan servis saya dengan memukau. Saya menembakkan servis yang lebih bertenaga ketika saya membutuhkannya, saya memvariasikannya ketika saya membutuhkannya. Sungguh luar biasa dan saya tidak merasa sebaik itu saat pemanasan. Jadi, semuanya berjalan dengan baik di pertandingan kali ini,” jelas Azarenka.

Namun petenis AS memperlihatkan kegigihannya di set kedua. Bertekad untuk membuat setiap game bak pertempuran, ia meningkatkan level permainan untuk menyudutkan Azarenka melakoni dua game yang berlangsung marathon.

Akan tetapi, setelah berjuang selama 15 menit, ia masih belum memperlihatkan apapun dari usahanya setelah petenis berkebangsaan Azarenka menyambar keunggulan 2-0.

Petenis berkebangsaan Belarusia membuat servis Kenin berada di bawah tekanan, sehingga akhirnya ia kehilangan service gamenya sendiri. Sampai akhir, Kenin tidak pernah menemukan jawaban untuk mengatasi permainan lawan.

Total, petenis berkebangsaan Belarusia menghasilkan 10 winner dan hanya melakukan empat unforced error, sementara Kenin menembakkan 11 winner dan melakukan 22 unforced error.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, Azarenka akan berduel melawan qualifier asal Rusia, Daria Kasatkina yang menang dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Victoria Azarenka, Sofia Kenin

912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini