Tampil Tak Meyakinkan Di ATP Cup, Begini Refleksi Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jan 2020, 09:46 WIB
Tampil Tak Meyakinkan Di ATP Cup, Begini Refleksi Alexander Zverev

Alexander Zverev [image: tennistonic]

Berita Tenis: Petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev mengakui bahwa banyak hal yang mesti ia latih setelah performanya di ATP Cup, Brisbane musim ini jauh dari performa terbaiknya.

Turun di fase grup ATP Cup, Zverev harus menelan tiga kekalahan pahit secara beruntun, yakni dari Denis Shapovalov, Alex De Minaur, dan Stefanos Tsitsipas.

Berbicara mengenai performanya tersebut, petenis berusia 22 tahun, Zverev menyatakan bahwa bermain jauh dari performa terbaiknya di awal musim merupakan hal yang normal baginya. Tetapi 12 bulan lalu, ia memenangkan ketiga laga pembuka di Hopman Cup, Perth.

“Saya tidak bermain dengan baik, jadi, masih banyak hal yang harus saya tingkatkan, tetapi ini masih awal musim yang baru,” tutur Zverev.

“Biasanya di Hopman Cup ketika saya bermain, saya juga bermain dengan kurang bagus. Tetapi ini sungguh disayangkan, kompetisi ini (ATP Cup) saya pikir lebih kompetitif. Di pertandingan pertama, sejujurnya saya pikir saya bermain dengan cukup baik – servis saya cukup buruk – tetapi kemudian saya melakoni dua pertandingan yang benar-benar buruk, tetapi apa yang bisa saya lakukan.”

Hasil pertandingan Zverev di fase grup ATP Cup

- VS Alex De Minaur 6-4, 6-7, 2-6

- VS Stefanos Tsitsipas 1-6, 4-6

- VS Denis Shapovalov 2-6, 2-6

Terlepas dari ketidakberuntungannya, Zverev memberikan pandangan positif terhadap ajang tenis beregu putra yang baru tersebut, ajang yang bisa mengancam keberadaan Davis Cup.

“ATP Cup adalah turnamen yang baik. Pastinya kali ini bukan yang terbaik bagi saya, tetapi turnamen itu menyenangkan dan baru. Saya suka dengan kompetisi tim. Saya pikir turnamen itu masih bisa terus berkembang setiap musimnya,” imbuh Zverev.

Zverev tidak dijadwalkan untuk melakoni turnamen lain sampai Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, alexander zverev

1697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini