Tampil Perkasa, Stefanos Tsitsipas Jegal Frances Tiafoe Di Milan

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Nov 2018, 12:30 WIB
Tampil Perkasa, Stefanos Tsitsipas Jegal Frances Tiafoe Di Milan

Stefanos Tsitsipas

Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas tiba di Next Gen ATP Finals, Milan musim ini sebagai petenis yang difavoritkan, apalagi setelah ia diunggulkan di posisi pertama.

Dan sekali lagi, Tsitsipas memperlihatkan mengapa ia difavoritkan setelah mampu menumbangkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 4-3, 4-3, 4-2 dan menjadi petenis yang memastikan diri melenggang ke semifinal di Milan.

“Saya tidak pernah menurunkan level performa saya. Saya selalu mempertahankan hampir 100 persen dari performa saya. Jadi, saya sangat puas bahwa saya bisa tetap tenang dan memainkan setiap poin seperti match point. Saya harap saya bisa bermain seperti ini di setiap pertandingan,” tutur Tsitsipas.

Musim lalu, Tsitsipas datang ke Milan sebagai petenis pengganti. Dan setelah performa impresif melawan petenis tangguh lainnya di Grup A musim ini, petenis berusia 21 tahun, Tsitsipas memahami bahwa ia akan berpeluang untuk membukukan satu tempat di final.

Namun, pertama-tama Tsitsipas akan berpeluang untuk tak terkalahkan di fase grup ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz, yang belum pernah ia hadapi sebelumnya, pada pertandingan terakhir fase grup

Bertemu Tiafoe di fase grup Next Gen ATP Finals musim ini, Tsitsipas kembali difavoritkan. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama dari kedua petenis di turnamen ATP. Musim lalu, Tsitsipas mengalahkan Tiafoe di babak kualifikasi Japan Open dengan dua set langsung. Sementara di pertemuan kali ini, Tsitsipas berhasil memenangkan 78 persen poin dari servisnya dan mengamankan kedua break point yang dihadapinya dalam pertandingan yang bertahan selama 70 menit.

“Saya percaya saya mengawali babak tiebreak dengan baik, dan unggul di mini break saya pikir banyak membantu. Ketika anda lebih fokus dan tenang dengan hal yang anda lakukan, itu akan membantu. Jadi, saya berusaha untuk fokus ketika saya unggul di awal dan tetap agresif. Itu hal yang paling penting,” timpal Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Stefanos Tsitsipas, Frances Tiafoe, Hubert Hurkacz

752