Tampil Perkasa, Nicolas Jarry Klaim Satu Tiket Menuju Final Di Bastad

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Jul 2019, 04:43 WIB
Tampil Perkasa, Nicolas Jarry Klaim Satu Tiket Menuju Final Di Bastad

Nicolas Jarry

Berita Tenis: Nicolas Jarry menjejakkan kaki ke final turnamen ATP ketiga dalam kariernya usai menumbangkan Federico Delbonis dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 64 menit di Swedish Open, Bastad.

Petenis berusia 23 tahun, Jarry yang belum kehilangan satu set pun di Bastad pekan ini, mengamankan tiga dari empat break point yang dihadapinya dan mencatatkan 18-15 di musim ini.

Pada Mei lalu, petenis berkebangsaan Chili, Jarry juga lolos ke partai puncak di Jenewa tanpa kehilangan satu set pun. Ia bahkan mendapatkan dua peluang match point melawan petenis peringkat 5 dunia, Alexander Zverev di final sebelum kalah di babak tiebreak set ketiga.

“Pertandingan kali ini pertandingan yang sangat apik. Hal krusial adalah berusaha mengklaim persentase tinggi dalam servis pertama dan mengembalikan bola sebaik mungkin. Di awal, ia servis dengan sangat apik dan saya harus menunggu datangnya peluang saya,” papar Jarry.

Jarry mencoba untuk menyamai prestasi kakeknya, Jaime Fillol Sr. yang berhasil memenangkan sejumlah gelar. Fillol Sr. mengantongi enam gelar dan menempati peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 14 dunia pada tahun 1974.

Berdiri di antara Jarry dan gelar Swedish Open adalah petenis berkebangsaan Argentina, Juan Ignacio Londero. Londero membungkam finalis di Bastad musim 2016, Albert Ramos Vinolas dengan 6-3, 6-4 demi melenggang ke final turnamen ATP kedua dalam kariernya. Dalam perjalanannya memenangkan gelar Cordoba Open pada Februari lalu, Londero mengklaim kemenangan atas Jarry.

“Saya benar-benar menantikan final kali ini,” seru Jarry. “Juan Ignacio adalah teman saya dan ia bermain dengan benar-benar baik musim ini. Ia telah memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya dan saya menantikan gelar pertama saya. Pertandingannya pasti akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya harus berjuang keras.”

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Nicolas Jarry, Juan Ignacio Londero

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini