Tampil Perkasa, Kiki Bertens Bantai Karolina Muchova Di Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 15:09 WIB
Tampil Perkasa, Kiki Bertens Bantai Karolina Muchova Di Doha

Kiki Bertens [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens tidak mengalami banyak kendala ketika mengalahkan Karolina Muchova dengan 6-2, 6-4 demi melenggang ke babak ketiga Qatar Open di Doha.

Kembali beraksi setelah dengan sukses mempertahankan gelar St. Petersburg Open, petenis peringkat 6 dunia, Bertens memperlihatkan bahwa ia terlalu konsisten dan memperlihatkan sejumlah variasi melawan petenis berkebangsaan Ceko, Muchova.

Muchova harus mengalahkan Magda Linette untuk sampai di babak kedua, tetapi setelah kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0 di babak pertama, ia menemukan dirinya tidak berdaya di hadapan petenis berkebangsaan Belanda yang tengah memanas, Bertens yang mengkonversi tiga dari empat break point yang diciptakannya pada laga yang berlangsung selama 1 jam 24 menit.

“Saya benar-benar senang dengan level permainan yang saya mainkan kali ini. Servis saya sangat impresif – saya mengamankan semua break point yang saya hadapi – dan saya hanya melewatkan satu break point yang saya ciptakan. Jadi, di poin-poin penting, saya siap untuk merebutnya,” jelas Bertens.

“Saya belum pernah bertanding melawannya, tetapi saya pernah melihatnya bertanding dan saya tahu ia bisa bermain dengan benar-benar agresif, seringkali maju ke area net, jadi saya tahu saya harus bermain dengan agresif. Jika ia bisa bermain dengan agresif, ia bisa menyerang di area net, dan membuat saya berada di bawah tekanan.”

Bertens menyambar keunggulan 4-0 sebelum menyegel set pertama dalam waktu 32 menit dan meski set kedua berlangsung dengan lebih kompetitif, ia bisa mengamankan kemenangan dengan bermain apik di momen-momen krusial.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal, Bertens akan bertemu petenis berkebangsaan Rusia, Vera Zvonareva yang mengalahkan Hsieh Su Wei dengan 6-4, 6-4 atau petenis berkebangsaan Cina, Zheng Saisai yang menyisihkan petenis unggulan ke-12, Marketa Vondrousova dengan 1-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Kiki Bertens, Karolina Muchova

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini