Tampil Perkasa, Aryna Sabalenka Diganjar Gelar Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 20:02 WIB
Aryna Sabalenka kantongi gelar kesembilan dalam kariernya di Abu Dhabi Open 2021

Aryna Sabalenka klaim gelar ketiga secara beruntun di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Musim baru, tetapi Aryna Sabalenka masih sama. Petenis berkebangsaan Belarusia sukses mengawali musim 2021 dengan cara terbaik yang bisa dibayangkan.

Petenis unggulan keempat membuka musim 2021 tepat seperti ia menutup musim 2020 ketika ia memenangkan gelar Ostrava Open dan Linz Open. Kini ia memenangkan gelar ketiga secara beruntun di Abu Dhabi Open dengan kemenangan dominan 6-2, 6-2 atas petenis yang tampil di final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya, Veronika Kudermetova.

“Saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan di setiap pertandingan dari awal dan saya benar-benar senang mengawali musim ini dengan sebuah gelar,” seru Sabalenka.

“Setiap final benar-benar istimewa dan saya bisa mengatakan bahwa setiap final adalah kompetisi yang berbeda. Final ini benar-benar luar biasa dan saya bisa mengatakan itu pertandingan yang cukup cepat.”

Kini, petenis peringkat 10 besar mengantongi 15 kemenangan secara beruntun berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam atas petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova.

“Saya benar-benar senang bisa terus menang dan saya akan melakukan semua hal agar saya tetap bisa menang. Tidak ada seorang pun yang menyukai kekalahan,” lanjut Sabalenka sambil tertawa.

Di sepanjang final Abu Dhabi Open, petenis berkebangsaan Belarusia menghasilkan 18 winner dengan 13 unforced error, sementara Kudermetova menyelesaikan pertandingan dengan 13 winner dan melakukan kesalahan mencapai 24 unforced error.

“Pada dua service game pertamanya, saya berusaha melihat apa yang ia lakukan dengan servisnya,” ungkap Sabalenka yang mengkonversi enam dari 12 break point yang ia ciptakan.

“Lalu, saya tidak tahu, saya hanya merasa ketika ia servis, saya hanya mengikuti kata hati saya, dan hal itu bekerja dengan benar-benar baik. Saya juga memberikan tekanan pada service gamenya.”

Dengan gelar Abu Dhabi Open, petenis peringkat 10 dunia mengantongi sembilan gelar dan ia diprediksi naik ke peringkat 7 dunia ketika peringkat petenis putri yang baru dirilis pada Senin (17/1) mendatang.

“Saya benar-benar bangga bahwa saya berjuang apa pun yang terjadi. Pada beberapa pertandingan, saya tidak benar-benar merasakan servis, forehand, atau backhand saya, tetapi saya tetap berjuang, menemukan pukulan terbaik saya, dan hal itu yang benar-benar saya banggakan. Saya juga benar-benar senang dengan gelar ini,” papar Sabalenka yang memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point kedua.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Aryna Sabalenka, Veronika Kudermetova

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini