Tampil Perkasa, Alexander Zverev Pulangkan Alex De Minaur Dari Shanghai

Penulis: Dian
Jumat 12 Okt 2018, 14:05 WIB
Tampil Perkasa, Alexander Zverev Pulangkan Alex De Minaur Dari Shanghai

Alexander Zverev tantang Kyle Edmund di perempatfinal Shanghai Masters

Petenis unggulan keempat, Alexander Zverev tampil dominan dengan servisnya dan memvariasikan groundstrokenya untuk mengalahkan petenis muda Australia, Alex De Minaur dengan 6-1, 6-4 demi satu tempat di perempatfinal Shanghai Masters.

Kemenangan tersebut membuat Zverev terpaut satu kemenangan lagi untuk terkualifikasi di ATP Finals akhir musim ini untuk kali kedua secara beruntun.

Dengan mencatatkan 48-15 musim ini, Zverev menjadi petenis putra dengan kemenangan terbanyak, menyamai Dominic Thiem (48), yang juga memerlukan satu kemenangan di pertandingan nomor tunggal satu bulan sebelum ATP Finals dimulai.

Zverev melalui set pembuka dalam waktu 27 menit, memenangkan 12 dari 13 poin servis pertamanya, dan mengamankan tiga break point di game ketujuh. Pada kedudukan 4-3 di set kedua, Zverev melakukan kesalahan secara beruntun untuk kali pertama dengan forehandnya, tetapi penempatan servis yang cermat membantu petenis berkebangsaan Jerman, Zverev mempertahankan keuntungannya. Zverev menutup laga babak ketiganya dengan sebuah ace demi mencatatkan kemenangan ketiga atas De Minaur di musim ini.

Walaupun menelan kekalahan pahit, petenis berusia 19 tahun, De Minaur – runner up di Sydney dan Washington musim ini – tetap bisa bersaing demi terkualifikasi di Next Gen ATP Finals di Milan pada awal November mendatang.

Selanjutnya, Zverev akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, Kyle Edmund, runner up di Marakesh (kalah dari Pablo Andujar), yang menumbangkan Nicolas Jarry asal Chili dengan 7-6, 6-3 dalam waktu 90 menit.

Melawan petenis berkebangsaan Inggris, Edmund, Zverev dengan meyakinkan unggul 3-0, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Roma pada Mei lalu. Edmund sendiri telah melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Madrid awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, alexander zverev, Alex de Minaur, Kyle Edmund, Nicolas Jarry

549