Tampil Penuh Totalitas, Karolina Pliskova Diganjar Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Tianjin

Penulis: Dian
Kamis 11 Okt 2018, 15:07 WIB
Tampil Penuh Totalitas, Karolina Pliskova Diganjar Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Tianjin

Karolina Pliskova

Petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova melaju ke perempatfinal Tianjin Open dengan kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova yang masih memperjuangkan satu tempat di WTA Finals musim ini, mengungkapkan, “Saya pikir pertandingan kali ini berlangsung cukup baik. Saya merasa prima dan servis dengan cukup baik. Saya tidak kehilangan servis saya, yang saya pikir merupakan hal yang penting.”

Saat ini Pliskova berada di posisi kedelapan dari klasemen sementara Race To Singapore, hanya terpaut 10 poin dari petenis yang berada di posisi kesembilan, Kiki Bertens dan harus lolos ke semifinal untuk menambah poin. Ia semakin dekat dengan tujuan itu setelah penampilan penuh totalitas selama 50 menit melawan Hercog.

Pliskova dan Hercog bertemu sebanyak empat kali pada periode 2014 dan 2015, tetapi belum pernah bertemu lagi sejak saat itu. Dengan kemenangan di Tianjin kali ini, mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova saat ini unggul dalam head to head melawan Hercog dengan 4-1.

Pliskova memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang muncul di game terakhir dari pertandingan tersebut.

“Saya senang saya tidak menghabiskan banyak waktu di pertandingan kali ini dan saya bisa beristirahat sedikit lebih lama serta mempersiapkan pertandingan saya selanjutnya,” imbuh Pliskova.

Di babak delapan besar, petenis peringkat 6 dunia, Pliskova akan menghadapi petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter yang berhasil menumbangkan rekan senegara Pliskova, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 1-6, 6-3.

Di pertandingan lain, petenis unggulan kedua, Caroline Garcia memastikan diri ke perempatfinal usai mengandaskan petenis tuan rumah, Yuxuan Zhang dengan 6-3, 6-4 dan akan bertemu dengan petenis unggulan keenam, Petra Martic yang menyisihkan rekan senegara Zhang, Fangzhou Liu dengan 1-6, 6-0, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Tianjin Open, Karolina Pliskova, Polona Hercog, Katie Boulter, Caroline Garcia, Petra Martic

440