banner babe

Tampil Menggebrak Di French Open, Amanda Anisimova Dapatkan Suntikan Kepercayaan Diri

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jun 2019, 14:11 WIB
Tampil Menggebrak Di French Open, Amanda Anisimova Dapatkan Suntikan Kepercayaan Diri

Amanda Anisimova

Berita Tenis: Perjalanan petenis muda AS, Amanda Anisimova di French Open mungkin telah berakhir, tetapi dalam dua pekan terakhir, ia berhasil mencuri perhatian dunia tenis.

Petenis berusia 17 tahun, Anisimova hampir saja mencatatkan kemenangan mengejutkan atas Ashleigh Barty di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open. Tetapi ia menyia-nyiakan keunggulan satu set dan keunggulan di set kedua sebelum kalah dengan tiga set.

“Rasanya mengagumkan, walaupun saya tentunya merasa kesal dengan kekalahan itu, karena saya selalu kesal jika saya kalah. Rasanya mengecewakan,” ungkap Anisimova.

“Tetapi, saya berhasil melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama. Jadi, ini pekan yang positif bagi saya.”

Tiba di Roland Garros musim ini sebagai petenis peringkat 51 dunia, Anisimova bekerja keras demi menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun.

Dalam perjalanannya menuju semifinal, Anisimova menumbangkan petenis unggulan ke-11, Aryna Sabalenka untuk kali kedua setelah mengalahkannya juga di Australian Open awal musim ini. Ia juga mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika ia menundukkan juara bertahan, Simona Halep di perempatfinal. Atas kerja kerasnya, Anisimova akan menembus peringkat 30 besar untuk kali pertama.

“Saya benar-benar senang bahwa saya menyelesaikan musim clay-court dengan seperti ini, karena musim clay-court saya berlangsung naik turun. Jadi, sungguh mengagumkan ketika bermain dengan baik di Grand Slam yang dimainkan di clay-court,” tukas Anisimova.

“Sekarang saya benar-benar senang dengan musim grass-court. Saya mendapatkan banyak suntikan kepercayaan diri dalam beberapa pekan terakhir.”

Petenis yang mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota, Anisimova juga lolos ke babak 16 besar di Roma sebagai lucky loser tepat sebelum menuju Roland Garros.

Dengan berakhirnya musim clay-court, Anisimova akan mengalihkan perhatiannya menuju musim grass-court dengan kemungkinan menjadi petenis unggulan pada debutnya di undian utama Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Amanda Anisimova, Simona Halep

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini