Tampil Dominan, Vondrousova Singkirkan Svitolina Dari Italian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Sep 2020, 11:03 WIB
Marketa Vondrousova tundukkan Elina Svitolina Di Italian Open

Demi semifinal, Marketa Vondrousova tak gentar hadapi juara dua kali di Italian Open

Berita Tenis: Marketa Vondrousova mengamankan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dalam satu musim terakhir di Italian Open, Roma ketika ia menundukkan petenis unggulan keempat, Elina Svitolina.

Mempertaruhkan satu tempat di semifinal Italian Open, petenis berkebangsaan Ceko tampil dominan ketika ia mengklaim kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

Memperlihatkan permainan apik di clay-court yang mengantarkannya ke final French Open musim lalu (kalah dari Ashleigh Barty), petenis berusia 21 tahun membutuhkan waktu 80 menit untuk mengamankan kemenangan atas juara dua kali di Italian Open, Svitolina dan melaju ke semifinal pertamanya sejak tampil memukau di Paris musim lalu.

Setelah melakoni laga maraton tiga set melawan Polona Hercog di babak ketiga, performa petenis kidal asal Ceko tidak tampak tidak memburuk. Sebaliknya, ia dengan cepat memperlihatkan performa terbaiknya.

“Saya menyelesaikan pertandingan sebelumnya cukup larut, jadi, rasanya cukup berat dan saya tidak tidur dengan cukup. Saya pikir saya bermain dengan luar biasa di perempatfinal. Saya bahkan tidak menyangka kemenangan seperti itu, tetapi saya senang bisa terus melaju dan saya senang dengan kemenangan ini,” seru Vondrousova.

“Saya tidak melakukan terlalu banyak kesalahan dan saya menembakkan begitu banyak dropshot memukau. Saya juga servis dengan benar-benar baik, dan secara keseluruhan, saya pikir saya memainkan permainan impresif.”

“Ia petenis yang hebat dan ia telah mengalahkan saya sebanyak tiga kali. Ia pelari yang mengagumkan, ia memukul bola dengan keras, dan servis dengan benar-benar apik, tetapi saya pikir kali ini saya bermain dengan lebih baik.”

Petenis unggulan ke-12 berjuang keras demi mengamankan enam break point pada dua service game pertamanya dan memanfaatkan peluang breaknya sendiri di game keempat demi keunggulan 4-1.

Semakin percaya diri, petenis berkebangsaan Ceko menggunakan permainan yang bervariasi untuk membuat petenis peringkat 6 dunia, Svitolina kewalahan, bahkan menyambar tujuh game terakhir demi menyegel kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan pertama atas Svitolina dari empat pertemuan mereka.

Menantikan petenis unggulan ke-12 di semifinal Italian Open musim ini adalah petenis unggulan kedua sekaligus rekan senegaranya, Karolina Pliskova.

“Saya tidak bermain dengan begitu baik di AS, tetapi sekarang di clay-court, permainan saya berubah. Saya sangat senang dengan hasil ini,” seru Vondrousova.

“Karolina bermain dengan mengagumkan di sini. Ia memenangkannya musim lalu, jadi, saya pikir ia merasa benar-benar nyaman di sini.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Marketa Vondrousova, Elina svitolina

989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini