Tampil Dominan, Iga Swiatek Sabet Gelar Juara Di Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Feb 2021, 17:45 WIB
Iga Swiatek jadi petenis terakhir yang berdiri di Adelaide International 2021

Iga Swiatek kantongi gelar kedua dalam kariernya di Adelaide International 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tampil dominan ketika berhadapan dengan Belinda Bencic di partai puncak Adelaide International musim 2021 pada hari Sabtu (27/2) waktu setempat.

Petenis unggulan kelima hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk melumpuhkan petenis unggulan kedua, Bencic dengan 6-2, 6-2, kemenangan yang menuntunnya mengantongi gelar kedua dalam kariernya setelah gelar French Open musim 2020.

Performa dominan petenis berusia 19 tahun di final Adelaide International musim ini melengkapi performa spektakulernya selama melakoni turnamen tersebut setelah ia tidak kehilangan satu set pun, bahkan dari lima pertandingan yang ia lakoni, ia hanya kehilangan 22 game saja.

Petenis berkebangsaan Polandia memanfaatkan momentum di pertengahan set pertama. Unggul dengan 3-2, ia mematahkan servis Bencic ketika petenis peringkat 12 dunia melakukan pelanggaran ganda sebanyak tiga kali.

Petenis peringkat 18 dunia mempertahankan servisnya, lalu mematahkan petenis unggulan kedua lagi sebelum mengklaim set pertama dalam waktu 35 menit.

Memasuki set kedua,Swiatek mempertahankan momentum dengan merebut kedudukan 3-1. Dari kedudukan tersebut, tidak menghadapi kendala berarti untuk mengalahkan Bencic yang kini kalah sebanyak tujuh kali dari 11 final yang telah ia lakoni.

Juara French Open musim 2020 tampil hampir sempurna setelah menghasilkan 22 winner dengan hanya enam unforced error, tiga kesalahan di setiap set.

“Pertama-tama, saya ingin memberi selamat kepada Belinda, karena saya dengar bahwa kau sudah lama tidak berada di final. Semoga, saya juga bisa bermain sebagus kau di masa mendatang dan semoga kita melakoni lebih banyak pertandingan melawan satu sama lain. Dan selamat juga kepada timmu,” ungkap Swiatek mengawali sambutannya dalam upacara penyerahan trofi Adelaide International musim ini.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang membuat turnamen ini memungkinkan. Beberapa waktu terakhir telah menjadi waktu yang mengagumkan di sini, di Australia. Saya sangat senang bisa bermain di sini. Juga kepada pihak pemerintah Australia, terima kasih telah mengizinkan kami bermain dan terima kasih atas peluang ini.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada anda semua, mungkin saya seharusnya melakukan ini dengan bahasa Polandia karena ada begitu banyak orang Polandia di sini.”

“Dan terakhir, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan tim saya yang telah mendampingi saya selama beberapa pekan terakhir, mereka telah begitu mendukung. Sama sekali tidak mudah, tetapi mereka selalu memberikan dukungan yang terbaik dan saya sangat mengapresiasi dukungan mereka.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Belinda Bencic

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini