Tampil Di French Open 2020, Ons Jabeur Terinspirasi Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Okt 2020, 21:02 WIB
Ons Jabeur tantang Aryna Sabalenka di babak ketiga French Open 2020

Ons Jabeur melenggang ke babak ketiga French Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur baru-baru ini mengalahkan Nao Hibino dengan dua set langsung di babak kedua French Open, Roland Garros.

Petenis berusia 26 tahun menyatakan bahwa inspirasi yang didapatnya dari juara French Open musim lalu, Rafael Nadal membantunya untuk beradaptasi dengan kondisi baru di Roland Garros.

Ditanya mengenai pendapatnya setelah melihat kondisi yang lebih lamban di Roland Garros musim ini, Jabeur menjawab, “Sejujurnya, saya seperti berpikir, kenapa kami bertanding? Saya lalu melihat bagaimana Nadal memandang semua situasi ini. Saya memiliki tim yang sangat positif di belakang saya. Mereka selalu memotivasi saya.”

Meskipun ia merasa skeptis tentang kondisi baru di Roland Garros pada awalnya, motivasi dari timnya membantu dirinya mengatasi semua tantangan tersebut. Sejak saat itu, ia tidak melihat ke belakang. Setelah berjuang ekstra keras di laga pembuka, ia memenangkan dua set langsung di babak kedua.

Ditanya apakah ia mengeluhkan tentang kondisi di Paris kali ini, Jabeur yang musim ini lolos ke babak ketiga US Open, menambahkan, “Sejujurnya, jika Nadal adalah juara dan ia tidak mengeluhkan tentang hal itu, maksud saya, lalu siapa saya mengeluhkan hal itu.”

Ia juga menjelaskan bagaimana ia mengatasi kondisi tersebut sampai saat ini dan petenis mana lagi yang menginspirasinya.

“Babak pertama benar-benar menyulitkan dengan bola-bolanya, belum lagi hujan turun sangat lebat. Bagi saya, saya merasa bersyukur bermain di sini. Victoria Azarenka banyak menginspirasi saya, setelah dari US Open, lalu ke Roma. Bagi saya, melihat petenis seperti itu, para juara, benar-benar menginspirasi saya. Hal itu memotivasi saya untuk melangkan lebih jauh,” papar Jabeur yang awal musim ini melaju ke perempatfinal Australian Open.

Petenis peringkat 35 dunia tidak diragukan lagi telah memperlihatkan beberapa permainan terbaik sejauh ini. Ia selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka di babak ketiga French Open musim ini. Dengan performanya saat ini, ia tentu berharap bisa mencetak prestasi yang lebih tinggi di French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ons Jabeur, Rafael Nadal, Victoria Azarenka

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini