Taklukkan Petenis Sekelas Serena Williams, Begini Pandangan Bianca Andreescu

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Des 2019, 08:35 WIB
Taklukkan Petenis Sekelas Serena Williams, Begini Pandangan Bianca Andreescu

Bianca Andreescu [kanan] dan Serena Williams [kiri] usai lakoni final US Open 2019

Berita Tenis: Dalam sebuah konferensi pers, petenis muda Kanada, Bianca Andreescu menyatakan bahwa ia bisa menangani tekanan ketika musim 2020 dimulai.

Andreescu juga menyebutkan dua kemenangannya atas bintang tenis AS, Serena Williams di Rogers Cup, Toronto pada Agustus lalu dan US Open pada September lalu dengan kedua petenis berjuang demi memperebutkan gelarnya.

“Saya rasa, ada tekanan lebih pada pundak saya sejak saya berada di peringkat 5 besar. Saat ini saya difavoritkan untuk menang di Grand Slam. Tetapi saya pikir hal itu memotivasi saya. Tekanan benar-benar meningkatkan permainan saya ke level berikutnya. Itulah mengapa saya bermain dengan begitu baik di pertandingan yang lebih besar, seperti melawan Serena. Saya melihatnya sebagai tantangan,” jelas Andreescu.

“Saya tidak merasakan begitu banyak tekanan pada pundak saya ketika saya melawan mereka. Sebelum Rogers Cup, ada banyak hal yang merasuki benak saya, karena digelar di rumah saya sendiri, saya bermain di lapangannya sejak saya berusia 10 tahun, dan saya menghadapi Serena, petenis yang menjadi panutan di sepanjang hidup saya.”

“Saya ingat saya berdiskusi dengan pelatih saya tentang rencana permainan dan saya mulai menangis karena ada begitu banyak emosi yang saya rasakan.”

Namun, Andreescu percaya bahwa ia mulai berubah secara mental.

“Ketika saya berada di lapangan, saya menginginkan semuanya. Jadi, jika saya melewatkan sebuah pukulan atau jika saya kehilangan satu game, saya langsung merasa kecewa. Tetapi sekarang saya hanya harus bangkit kembali dan menyadari bahwa semuanya tidak selalu berjalan sesuai keinginan saya dan saya berusaha untuk tetap fokus dengan apa yang terjadi saat ini,” tukas Andreescu.

Artikel Tag: Tenis, Bianca Andreescu, Serena Williams

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini