Taklukkan Anett Kontaveit, Fiona Ferro Naik Podium Juara Di Palermo

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Agu 2020, 04:38 WIB
Taklukkan Anett Kontaveit, Fiona Ferro Naik Podium Juara Di Palermo

Fiona Ferro juarai Palermo Open 2020, turnamen WTA pertama sejak penangguhan turnamen pada Maret lalu

Berita Tenis: Fiona Ferro menutup pekan di Palermo Open dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit di partai puncak.

Setelah mengklaim gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya, petenis berkebangsaan Perancis, Ferro mengungkapkan, “Saya pikir ini pertandingan terbaik di sepanjang pekan. Saya merasa rileks. Saya tidak tahu kenapa, karena itu final. Saya merasa tidak benar-benar tertekan. Itu juga pertandingan yang sengit, karena ia petenis yang benar-benar konsisten dan tidak memberi anda terlalu banyak poin cuma-cuma. Saya memperlihatkan intensitas yang cukup baik di sepanjang pertandingan, tidak banyak melewatkan peluang, menghasilkan banyak winner, jadi, saya benar-benar senang memenangkan trofi ini.”

Ketika turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, Ferro tidak terkalahkan di dua turnamen eksibisi domestik dan mempertahankan momentum tersebut dalam lima kemenangan yang ia raih di Palermo dengan hanya kehilangan satu set saja, termasuk di final yang bertahan selama 1 jam 43 menit.

Lawan tertangguh yang Ferro hadapi adalah petenis tuan rumah, Camila Giorgi di semifinal yang menyudutkannya untuk memenangkan set ketiga dengan 7-5, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi kondisi fisiknya dari pertandingan yang berlangsung 24 jam sebelumnya.

Sementara petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit yang mengawali musim 2020 dengan melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open, lebih efektif dalam kemenangannya di semifinal atas petenis unggulan pertama, Petra Martic, tetapi ia hanya mendapatkan sedikit jawaban atas permainan rapi Ferro di set pembuka.

“Gelar ini berarti banyak, terutama setelah melalui lima bulan untuk berlatih. Saya sudah merasa senang dengan hanya kembali ke lapangan dan berkompetisi, jadi, kemenangan ini bahkan terasa lebih menyenangkan untuk menutup pekan di Palermo,” tutur Ferro.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Fiona Ferro, Anett Kontaveit

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini