Tak Terkalahkan, Rusia Pastikan Diri Lolos ke Babak Delapan Besar Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Jan 2020, 18:17 WIB
Tak Terkalahkan, Rusia Pastikan Diri Lolos ke Babak Delapan Besar Di ATP Cup

Daniil Medvedev [image: ATP Tour]

Berita Tenis: Daniil Medvedev dan Karen Khachanov mengantarkan Rusia terkualifikasi ke babak delapan besar ATP Cup usai menyelesaikan laga Grup D di Perth dengan catatan tidak terkalahkan 3-0.

Khachanov mempertahankan catatan tidak terkalahkan di awal musim 2020 pada nomor tunggal usai menembakkan 17 winner untuk membantai petenis berkebangsaan Norwegia, Viktor Durasovic dengan hasil telak 6-2, 6-1 dalam waktu kurang lebih 60 menit.

“Saya pikir pada setiap pertandingan ada beberapa hal yang positif. Hal yang paling penting adalah saya melalui dua set yang apik, berjuang dengan gigih, dan saya menantikan pertandingan selanjutnya di Sydney,” seru Khachanov.

Khachanov membuka kedua set dengan keunggulan 3-0 dan memanfaatkan dengan baik 21 unforced error yang mengalir dari raket Durasovic. Khachanov memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya. Di laga fase grup lainnya, Khachanov mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia dan petenis AS, Taylor Fritz.

Rekan senegara Khachanov sekaligus petenis peringkat 5 dunia, Medvedev juga memperpanjang daftar kemenangan di awal musim 2020 usai menumbangkan petenis peringkat 53 dunia, Casper Ruud dengan 6-2, 7-6 dalam waktu 1 jam 34 menit. Pada dua pertandingan terakhir fase grup ATP Cup, Medvedev berhasil mengalahkan dua petenis peringkat 20 besar, yakni Fabio Fognini dan John Isner.

“Sedikit menyulitkan setelah kami melakoni dua laga di sesi malam, lalu hari ini (07/01) kami turun di sesi siang dan hari ini benar-benar panas. Bolanya banyak melambung dan Casper juga bermain dengan baik,” tutur Medvedev.

“Jadi, sedikit berat untuk terbiasa dengan kondisinya. Pada akhirnya, saya senang dengan pertandingan dan kemenangannya, karena set kedua berlangsung cukup ketat.”

Di nomor ganda, Teymuraz Gabashvili dan Konsantin Kravchuk yang menggantikan Khachanov dan Medvedev juga mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 atas Durasovic dan Ruud sehingga Rusia menang telak 3-0 atas Norwegia. Dengan kekalahan tersebut, Norwegia menyelesaikan fase Grup D dengan 1-2.

Kapten tim Rusia, Marat Safin dan timnya akan terbang menuju Sydney untuk melakoni babak delapan besar yang akan dimulai pada Kamis (09/01) mendatang. Rusia akan turun di sesi malam melawan pemenang dari Grup E.

“Saya pikir penting bagi para petenis kami untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, sehingga mereka bisa tiba di Sydney dengan penuh percaya diri setelah melakoni banyak pertandingan,” timpal Safin.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Karen Khachanov, Daniil Medvedev, Casper Ruud

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini