banner babe

Tak Terkalahkan Di Fase Grup, Alex De Minaur Meluncur Ke Semifinal Di Milan

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Nov 2019, 05:56 WIB
Tak Terkalahkan Di Fase Grup, Alex De Minaur Meluncur Ke Semifinal Di Milan

Alex De Minaur [image: ATP Tour]

Berita Tenis: Alex De Minaur memperlihatkan performa terbaik pada pekan ini di Next Gen ATP Finals, Milan, termasuk menembakkan 23 winner demi meluncur ke semifinal dengan kemenangan 4-1, 4-0, 4-2 atas Casper Ruud dalam waktu 61 menit saja.

Petenis unggulan pertama, De Minaur memastikan diri lolos k semifinal di Milan usai memenangkan set pertama melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud. Dengan kemenangan tersebut, De Minaur menyelesaikan fase grup dengan catatan 3-0 di Grup A, sehingga untuk kali kedua secara beruntun ia tidak terkalahkan di fase grup Next Gen ATP Finals. Sementara Minaur meninggalkan Milan dengan catatan 1-2.

Selain itu, petenis berkebangsaan Australia, De Minaur mencatatkan tujuh kemenangan di Milan, menyamai pencapaian petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev.

“Saya tahu dari pertemuan sebelumnya melawan Casper bahwa ia mendikte bola-bola pendek tanpa tujuan. Rencana permainan saya adalah memainkan permainan saya sendiri, bermain dengan agresif, dan bermain dengan gaya permainan yang berbeda. Saya lega hal itu bekerja dengan baik di pertandingan kali ini. Saya sangat menantikan semifinal,” papar De Minaur.

De Minaur tiba di Milan dengan menduduki peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 18 dunia. Ia menggunakan momentum dengan menjadi runner up di Milan musim lalu (kalah dari Stefanos Tsitsipas) untuk tampil menggebrak pada musim ini, termasuk memenangkan tiga gelar, yakni di Sydney, Atlanta, dan Zhuhai. Ia membuktikan kemampuannya di turnamen indoor dengan lolos ke final di Basel dua pekan lalu sebelum kalah dari salah satu petenis terbaik dunia, Roger Federer.

Pertandingan antara Miomir Kecmanovic melawan Alejandro Davidovich Fokina akan menentukan semifinalis lain dari Grup A. Fokina harus mengalahkan Kecmanovic dengan tiga atau empat set, jika tidak kecmanovic akan mengklaim satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Alex de Minaur, Casper Ruud

293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini