Tak Terbendung, Beatriz Haddad Maia Tembus Final Pertama Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Agu 2022, 17:59 WIB
Berkat performa memukau, Beatriz Haddad Maia berakhir di final Toronto

Beatriz Haddad Maia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim penuh gebrakan Beatriz Haddad Maia menorehkan tonggak bersejarah lain setelah ia menjadi petenis Brazil pertama yang lolos ke final turnamen WTA level 1000 di Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Petenis berkebangsaan Brazil mengalahkan petenis unggulan ke-14, Karolina Pliskova dengan 6-4, 7-6 dalam waktu kurang lebih selama 2 jam sebelum mengklaim satu tempat di final Canadian Open. Dengan hasil selama perhelatan di Toronto, ia diprediksi akan menembus peringkat 16 besar untuk kali pertama dalam kariernya ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (15/8).

“Ini momen yang istimewa,” seru Haddad Maia. “Saya pikir saya mendapatkan undian pertandingan yang sangat menyulitkan. Saya harus mendorong diri saya sendiri. Saya melalui banyak momen berat.”

Dengan hasil di semifinal Canadian Open musim ini, petenis peringkat 24 dunia mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova untuk kali kedua secara beruntun sehingga kini ia unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Petenis berkebangsaan Brazil mulai memperlihatkan gebrakan selama musim grass-court ketika ia memenangkan dua gelar pertama dalam kariernya secara beruntun di Nottingham dan Birmingham.

Petenis peringkat 24 dunia kini telah memenangkan 17 pertandingan sejak Juni lalu. Selain itu, musim ini Haddad Maia telah melenggang ke lima semifinal atau lebih baik daripada itu di turnamen WTA. Hanya Iga Swiatek (8) dan Simona Halep (7) yang telah melakoni lebih banyak semifinal atau lebih baik daripada itu pada musim ini.

Petenis peringkat 24 dunia menorehkan salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya ketika melakoni Canadian Open musim ini dengan menjadi petenis putri Brazil pertama yang menundukkan petenis peringkat 1 dunia yang tengah bertengger ketika ia menaklukkan Swiatek di babak ketiga.

Haddad Maia kini akan menantang mantan petenis peringkat 1 dunia lain, Halep demi memperebutkan gelar Canadian open.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep telah memenangkan dua pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Brazil, yakni di Wimbledon musim 2017 dan Australian Open musim ini. Tetapi petenis berkebangsaan Brazil memenangkan pertemuan ketiga mereka di Birmingham, musim ini.

“Halep adalah juara. Ia petenis yang bekerja sangat keras. Saya tahu final itu akan menjadi pertarungan yang sangat sengit, tetapi saya akan menikmatinya. Saya akan mengerahkan semuanya di lapangan,” tukas Haddad Maia.

“Saya akan berusaha bermain dengan agresif. Saya banyak belajar di pertandingan kali ini karena ketika saya tidak bermain dengan terlalu agresif, Pliskova bermain dengan lebih baik daripada saya. Saya ingin meningkatkan hal itu untuk pertandingan selanjutnya. Jadi, saya akan berusaha menikmatinya dan bermain poin demi poin.”

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Beatriz Haddad Maia, Karolina Pliskova, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terbendung-beatriz-haddad-maia-tembus-final-pertama-di-toronto
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini