Tak Perkuat Spanyol Di ATP Cup, Nadal Merasa Tak Cukup Bugar Untuk Bermain

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Feb 2021, 17:57 WIB
Cedera halangi langkah pertama Rafael Nadal di musim 2021

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di Melbourne musim 2021

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak bisa bermain demi Spanyol di laga pertama fase grup ATP Cup musim 2021 setelah mengalami cedera punggung dan tidak merasa 100 persen siap untuk berkompetisi.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tiba di Melbourne setelah ia menjalani kewajiban karantina selama 14 hari di Adelaide dan mulai berlatih sejak beberapa hari lalu.

Petenis peringkat 2 dunia seharusnya mengawali musim 2021 dengan melawan petenis tuan rumah, Alex De Minaur pada laga Spanyol melawan Australia di ATP Cup, tetapi ia terpaksa melewatkan pertandingan tersebut karena mengalami cedera punggung.

Pada hari Kamis (4/2), Spanyol seharusnya melakoni laga terakhir di fase grup melawan Yunani demi memperebutkan satu tempat di semifinal ATP Cup dan juara French Open musim 2020 tetap tidak akan berkompetisi meskipun pertandingan tersebut digelar (seluruh turnamen yang mulai digelar pekan ini di Melbourne Park terpaksa dibatalkan selama satu hari setelah muncul satu kasus positif COVID-19).

Petenis berusia 34 tahun berharap bisa kembali 100 persen bugar dan berkompetisi di sisa ATP Cup serta bersiap demi Australian Open yang akan digelar pekan depan. Pada satu-satunya laga yang ia lakoni pada musim 2021, yakni di ajang eksibisi yang digelar di Adelaide, ia berhasil mengalahkan petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem dengan dua set langsung.

“Saya tidak berada dalam kondisi yang buruk, tetapi saya tidak cukup baik untuk bermain. Pada akhir dari salah satu sesi latihan, saya merasa punggung saya kaku. Saya menjalani perawatan harian dan saya yakin beberapa hal akan membaik dalam beberapa hari ke depan,” jelas Nadal.

“Saya pikir saya merasa sedikit lebih baik saat ini, tetapi saya belum siap untuk melakoni pertandingan dengan intensitas tertinggi, karena saya tidak 100 persen bugar dan kami harus melihat bagaimana beberapa hal berkembang hari demi hari.”

“Dalam satu hari saya beristirahat, pada hari sebelumnya saya melakukan pemanasan untuk melihat apakah saya bisa bermain melawan Australia, tetapi saya merasa saya belum siap dan membiarkan Pablo (Carreno Busta) memasuki tim.”

“Ia bermain dengan memukau dan Roberto (Bautista Agut) juga. Mereka merupakan salah satu petenis terbaik dunia dan mereka memasuki lapangan dengan motivasi yang sama seperti saya, berusaha untuk bermain sebaik mungkin dan menang. Tidak ada drama dalam tim jika saya tidak bermain.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Rafael Nadal

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini