Tak Peduli Berapa Lama, Daniil Medvedev Senang Jadi Petenis Peringkat 1

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jun 2022, 20:55 WIB
Daniil Medvedev senang jadi petenis peringkat 1 meski hanya seumur jagung

Daniil Medvedev [kanan] dan Tim Van Rijthoven [kiri] di Libema Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 26 tahun, Daniil Medvedev kembali menjadi petenis peringkat 1 dunia terhitung sejak Senin (13/6) setelah daftar peringkat baru dirilis.

Terakhir kali juara US Open musim 2021 bertengger di peringkat 1 dunia, ia bertahan selama tiga pekan dan setelah petenis berkebangsaan Rusia dilarang berkompetisi di Wimbledon akhir bulan ini, ia mungkin akan menghabiskan waktu yang cukup pendek di peringkat prestisius tersebut.

Namun, runner up Australian open musim 2022 tidak menghitung berapa lama ia menghuni peringkat 1 dunia, tetapi ia lebih merasa senang bahwa ia menjadi bagian dari klub eksklusif dan kalaupun ia kembali terlempar dari peringkat tersebut, ia akan termotivasi untuk kembali ke posisi puncak.

Juara ATP Finals musim 2020 membicarakan hal tersebut di Roland Garros, Paris ketika ia bisa kembali menghuni peringkat 1 dunia jika ia memenangkan Grand Slam di Paris.

“Hal itu bukan sesuatu yang menekan saya, memikirkan tentang menjadi petenis peringkat 1 dunia, karena saya benar-benar merasa senang saya berhasil melakukannya,” ungkap Medvedev.

“Saya ingat ketika saya kalah di Indian Wells, saya tidak menyukai pertandingan saya melawan Gael Monfils. Itulah tenis, saya kalah. Pada saat itulah saya tahu saya akan kehilangan peringkat 1. Saya seperti, ‘Baiklah, hanya dua pekan’.”

“Saya lalu mencari di internet dan menemukan informasi di Google, siapa petenis yang menghabiskan waktu terpendek untuk menghuni peringkat 1 dunia dan pertama saya melihat Pat Rafter selama satu pekan dan ia benar-benar seorang legenda, lalu ada Carlos Moya. Ya, dua pekan, saya tidak tahu statistik itu, dan jika seseorang bertanya kepada saya, ‘Berapa lama Rafter dan Moya menjadi petenis peringkat 1 dunia?’, saya akan menjawab, ‘Saya tidak tahu, enam bulan, satu musim?’.”

“Ya, itu adalah sesuatu yang tidak ada seorang pun bisa merebutnya dari saya. Tidak banyak petenis yang bisa mencapainya ketika mereka masih aktif bermain tenis. Itu akan menjadi motivasi luar biasa agar bisa kembali ke posisi tersebut.”

Sejak French Open, Medvedev baru kembali berkompetisi di Libema Open dan berakhir sebagai runner up. Selanjutnya, ia akan terbang ke Jerman untuk melakoni Halle Open dan akan mengawalinya dengan melawan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin.

Artikel Tag: Tenis, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-peduli-berapa-lama-daniil-medvedev-senang-jadi-petenis-peringkat-1
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini