Tak Mudah Gantikan Roger Federer Dan Rafael Nadal, Ungkap Pat Cash

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Jul 2019, 23:50 WIB
Tak Mudah Gantikan Roger Federer Dan Rafael Nadal, Ungkap Pat Cash

Roger Federer [kiri] dan Rafael Nadal [kanan} sebelum melakoni semifinal Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Dalam sebuah wawancara dengan Estadio Deportivo, juara Wimbledon tahun 1987, Pat Cash mengungkapkan perbedaan antara dunia tenis masa lalu dan modern.

Mantan petenis asal Australia, Cash mengungkapkan, “Petenis sekarang memukul dengan lebih keras dibandingkan dengan para petenis di generasi saya ketika anda memiliki lebih banyak variasi permainan.”

“Saat itu, anda memiliki semuanya, petenis yang jago memainkan volley, petenis yang lihai di area baseline, petenis spesialis grass-court dan clay-court, variasinya cukup baik. Sekarang, seiring dengan semakin kuatnya raket dan banyak petenis yang sangat baik secara fisik dan berlari dari satu sisi ke sisi lain, pukulan-pukulan mereka mengagumkan.”

“Tetapi sebagian besar dari mereka sangat mirip, dengan beberapa pengecualian seperti Federer. Saya menyukai petenis yang memiliki variasi permainan beragam, yang tidak hanya memukul dan berlari. Sayangnya, anda hanya meilhatnya di pertandingan nomor ganda. Saya menyukai mereka dan anda seharusnya memberi lebih banyak penghargaan terhadap mereka.”

Mengenai generasi tenis selanjutnya, Cash menambahkan, “Pihak ATP mempromosikan mereka karena mereka generasi selanjutnya dan mereka akan menjadi pengganti Nadal, Federer, dan Djokovic. Orang-orang menyadari bahwa suatu hari nanti, mereka akan pensiun. Saya tidak pernah melihat seorang petenis yang bermain sebaik Nadal dan Federer.”

“Nadal dikenal dengan pukulan topspinnya, Federer dikenal dengan kualitas dan gerakannya. Mereka adalah dua petenis terbaik yang pernah anda dan menggantikan mereka tidak akan mudah.”

“Semua orang menyukai Federer di Australia. Gerakannya mengagumkan, pukulannya luar biasa, ia bermain dengan agresif, dan permainannya emosional. Di negara saya, orang-orang mengapresiasi permainan yang memukau. Mereka juga menyukai Nadal dan Djokovic, yang memetik banyak kesuksesan di Australia dan ia sangat populer. Saya senang menyaksikan mereka semua.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini