banner babe

Tak Mampu Atasi Venus Williams, Juara Bertahan Di Cincinnati Pulang Tanpa Gelar

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 11:56 WIB
Tak Mampu Atasi Venus Williams, Juara Bertahan Di Cincinnati Pulang Tanpa Gelar

Venus Williams

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam, Vebus Williams berjuang habis-habisan demi melalui babak kedua Western & Southern Open, Cincinnati.

Petenis tuan rumah, Williams berhasil memupuskan harapan juara bertahan sekaligus petenis unggulan kelima, Kiki Bertens setelah Williams memetik kemenangan 6-3, 3-6, 7-6.

“Saya bermain di rumah saya dan kita tahu Bertens bermain dengan memukau. Jadi, kemenangan ini terasa keren,” seru Williams.

“Bagi saya, saya hanya akan memikirkan satu babak demi satu babak. Saya memiliki peluang untuk melakoni babak ketiga. Sejujurnya, setiap petenis yang saya lawan bermain dengan impresif. Begitupun dengan Bertens.”

Mengenai kondisi di Cincinnati ketika ia bertanding, Williams menambahkan, “Kondisinya cukup panas. Anda hanya harus tetap fokus dengan harapan kaki anda tetap bekerja dengan baik. Saya tidak yakin apa yang dirasakannya tentang cuaca yang panas, tetapi saya pikir kami mungkin bertanding di kondisi tersulit. Kami harus menjadi superhero di atas lapangan.”

Laga tiga set yang sengit terjadi sesuai perkiraan banyak pihak setelah kedua petenis bertemu dua kali pada musim lalu dan keduanya berakhir dengan tiga set. Dari kedua pertemuan tersebut, keduanya mengklaim masing-masing satu kemenangan. Williams menang di Miami dan Bertens membalasnya di Wimbledon. Sementara pertemuan kali ini, Williams keluar sebagai juara setelah 2 jam 17 menit.

“Jika saya menemukan solusi, saya ingin mencoba memenangkannya dengan dua set langsung,” lanjut Williams sambil tersenyum ketika ditanya tentang laga-laga panjang yang mereka lakoni.

Kemenangan kali ini menjadi kemenangan kedua Williams atas petenis peringkat 5 dunia pada musim ini setelah ia mengalahkan petenis peringkat 3 dunia saat itu, Petra Kvitova di Indian Wells.

Bertens menghasilkan 11 ace dan memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya, tetapi Williams lebih efektif dalam servis keduanya dengan memenangkan 55 persen poin dari servis tersebut, sementara Bertens hanya memenangkan 42 persen poin dari servis keduanya.

Wiliams yang sekarang menemukan dirinya berada di babak 16 besar masih harus menantikan juara laga babak kedua antara Donna Vekic atau Victoria Azarenka untuk menjadi lawannya.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, venus williams, Kiki Bertens

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini