Tak Jumpai Banyak Kendala, Garbine Muguruza Mantap Ke Perempatfinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 11:52 WIB
Tak Jumpai Banyak Kendala, Garbine Muguruza Mantap Ke Perempatfinal Di Doha

Garbine Muguruza

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza berhasil melaju ke perempatfinal Qatar Open di Doha dengan kemenangan dua set langsung.

Setelah menumbangkan petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4, Muguruza mengungkapkan, “Saya merasa sangat senang, karena setiap pertandingan sangat berbeda dan sengit. Saya harus berterima kasih kepada para penonton yang tetap menyaksikan meski telah larut malam. Jadi, terima kasih banyak tetap berada di sini.”

Runner up Australian Open musim ini, Muguruza telah mencapai perempatfinal atau babak yang lebih baik daripada itu di kelima turnamen yang dilakoninya musim ini. Ia memperlihatkan konsistensi impresif di bawah bimbingan pelatih baru, Conchita Martinez ketika ia menumbangkan Yastremska dengan cukup mudah dalam waktu kurang lebih 70 menit.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza mengawali musim ini dengan berada di peringkat 30 besar, tetapi ia mengklaim sejumlah hasil solid yang membuat peringkatnya meroket dalam waktu kurang dari dua bulan. Jika ia mempertahankan performa mumpuni tersebut, ia berpeluang kembali menghuni peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak musim 2018.

Setelah bekerja keras demi melumpuhkan petenis muda Rusia, Daria Kasatkina di awal pekan ini, Muguruza bermain dengan cukup cepat ketika mengatasi Ajla Tomljanovic untuk membukukan laga babak ketiga melawan Yastremska yang menundukkan juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin di babak sebelumnya.

Meski Yastremska menciptakan dua peluang break point, Muguruza lebih cepat dalam mengkonversi peluang break pointnya sendiri di game kelima dan peluang tersebut cukup bagi Muguruza untuk membantunya mengklaim set pertama melalui match point pertama.

“Saya pikir, di pertandingan kali ini adalah bertahan bersamanya di sepanjang waktu,” tutur Muguruza. “Ia menembakkan banyak pukulan bertenaga, beberapa dari pukulan itu masuk, tetapi beberapa lagi keluar. Jadi, saya merasa saya sangat solid dengan permainan saya dan hal itu bekerja dengan baik dari awal pertandingan.”

Memasuki set kedua, petenis unggulan ke-11, Muguruza berhasil mempertahankan momentum dan membukanya dengan 3-1. Tetapi Yastremska tidak terintimidasi dan berjuang keras demi memperkecil selisih.

Namun, usaha Yastremska tidak cukup kuat membendung Muguruza untuk membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty yang melenggang setelah lawannya, Elena Rybakina terpaksa mundur karena cedera.

“Saya pikir ia akan meningkatkan level permainanya. Saya pikir, ia petenis yang sangat berbakat dan berada di posisi puncak untuk waktu yang cukup lama. Jadi, bisa berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia akan menjadi hal yang positif bagi saya. Saya sangat bersemangat. Itu akan menjadi pertandingan yang apik dan sangat saya nantikan,” timpal Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Garbine Muguruza, Dayana Yastremska, Ashleigh barty

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini