Tak Hadapi Drama, Belinda Bencic Petik Kemenangan Pertama Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jan 2022, 15:36 WIB
Belinda Bencic bantai Beatriz Haddad Maia Di Sydney International 2022

Belinda Bencic tampil meyakinkan ketika awali musim 2022 di Sydney

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sedikit penundaan di laga pertamanya pada musim 2022, Belinda Bencic tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakoninya dan melenggang ke babak kedua Sydney International.

Juara Olimpiade Tokyo hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 di Ken Rosewell Arena. Di sepanjang pertandingan, ia tidak menghadapi break point dan mematahkan Haddad Maia sebanyak tiga kali dari empat peluang.

“Sangat menyulitkan untuk melakoni pertandingan pertama pada satu musim. Saya sebenarnya merasa prima hari ini (11/1). Saya pikir semuanya tentang lebih rileks, tidak memberikan terlalu banyak tekanan di awal musim, dan hanya meluangkan waktu untuk fokus dengan pertandingan,” aku Bencic.

Bertanding melawan Haddad Maia untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Swiss mempertahankan kesuksesan melawan petenis kidal, termasuk kemenangan atas Marketa Vondrousova di Olimpiade Tokyo untuk memenangkan medali emas.

Pada musim 2021, petenis berkebangsaan Swiss total mencatatkan 9-2 melawan petenis kidal dan kemenangan atas petenis berkebangsaan Brazil menjadi kemenangan kelimanya secara beruntun atas petenis kidal.

“Saya tidak benar-benar menyukai bertanding melawan petenis kidal dan musim lalu, saya merasa saya bertanding melawan petenis kidal di sepanjang waktu. Benar-benar menyulitkan untuk mengembalikan bola, ditambah Beatriz sangat tinggi dan putarannya cukup berbeda,” ungkap Bencic.

Menantikan Bencic di babak kedua Sydney International adalah petenis berkebangsaan Perancis, Oceane Dodin yang juga tampil meyakinkan ketika mengandaskan qualifier asal Meksiko, Giuliana Olmos dengan 6-4, 6-1.

Setelah petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mundur dan kekalahan Priscilla Hon sert Astra Sharma di babak pertama Sydney International pekan ini, penonton lokal di Sydney masih mendapatkan petenis untuk mereka dukung berkat Ajla Tomljanovic.

Petenis peringkat 45 dunia, Tomljanovic melangkah ke babak kedua Sydney International berkat kemenangan impresif 6-2, 6-3 atas qualifier asal Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dan akan menantang petenis unggulan kelima, Paula Badosa untuk kali pertama demi satu tempat di perempatfinal.

Merebut set pertama usai mengawalinya dengan kedudukan 3-0, Tomljanovic harus bangkit dari kedudukan 0-3 di set kedua. Dari kedudukan 0/40, ia berjuang habis-habisan dan merebut enam game secara beruntun demi memetik kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Belinda Bencic, Beatriz Haddad Maia, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-hadapi-drama-belinda-bencic-petik-kemenangan-pertama-di-sydney
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini