Tak Gentar Hadapi Roger Federer, Dominic Thiem Siap Ramaikan Semifinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Mei 2019, 07:25 WIB
Tak Gentar Hadapi Roger Federer, Dominic Thiem Siap Ramaikan Semifinal Di Madrid

Dominic Thiem [kiri] dan Roger Federer [kanan] usai lakoni perempatfinal di Madrid

Berita Tenis: Dominic Thiem bertahan mati-matian dan mengamankan dua match point demi memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-4 atas juara tiga kali di Madrid, Roger Federer.

Petenis unggulan kelima, Thiem yang menjadi runner up Madrid Open dalam dua musim terakhir, mengamankan match point pada kedudukan 7/8 dan 9/10 di babak tiebreak set kedua dan membawa momentum tersebut ke set penentu.

Di set penentu, Federer berhasil menyamakan kedudukan hingga 4-4, tetapi Thiem mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan merebut dua game terakhir.

Untuk kali pertama sejak kalah dari Kevin Anderson di perempatfinal Wimbledon musim lalu (13-11 di set kelima), Federer kalah di pertandingan setelah mendapatkan peluang match point. Sementara pada lawatan terakhirnya di Madrid pada musim 2015, Federer kalah dari Nick Kyrgios di babak kedua setelah melalui tiga babak tiebreak dan menciptakan dua peluang match point.

Thiem yang juga mengalahkan Federer di partai puncak Indian Wells pada Maret lalu, akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Djokovic di semifinal. Petenis berusia 25 tahun, Thiem tertinggal 2-5 melawan Djokovic, tetapi Thiem memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di perempatfinal French Open musim 2017 dan babak ketiga Monte Carlo Open musim lalu.

“Ujian hari ini (10/05) cukup besar dan besok (11/05) adalah pertandingan yang berbeda tentunya,” tutur Thiem. “Tetapi saya bertanding melawan Novak musim lalu dan dua musim lalu, ketika ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, saya rasa. Sekarang, ia kembali memanas. Ia memenangkan tiga Grand Slam terakhir dan menduduki posisi puncak lagi. Jadi, tantangannya tidak bisa lebih besar daripada itu. Saya akan berusaha mempertahankan momentum positif saya dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya lagi.”

Juara Madrid Open musim 2011 dan 2016, Djokovic melenggang ke semifinal tanpa memukul satu bola pun setelah lawannya, Marin Cilic mundur akibat keracunan makanan.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, Roger Federer, Novak Djokovic

1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini