banner babe

Tak Berpartisipasi Di Laver Cup, Ini Alasan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Sep 2019, 10:10 WIB
Tak Berpartisipasi Di Laver Cup, Ini Alasan Novak Djokovic

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic tidak akan ikut serta bersama Roger Federer dan Rafael Nadal di Laver Cup musim ini yang digelar di Jenewa.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic tampaknya tidak diundang untuk berkompetisi di Laver Cup musim ini. Ia debut di Laver Cup pada musim 2018 dan membantu Tim Eropa mempertahankan gelar bersama salah satu penggagas Laver Cup, Federer.

Namun, Djokovic tidak akan ikut ambil bagian ketika Laver Cup digelar di Jenewa pada akhir pekan mendatang.

Meski Djokovic tidak akan berpartisipasi, berita baik bagi para penikmat tenis di Jenewa adalah Nadal akan kembali setelah ia tampil di edisi pertama Laver Cup pada musim 2017, tetapi melewatkan edisi musim lalu akibat cedera.

Tampaknya, sebuah keputusan akhir diambil dengan tidak mengikutsertakan Djokovic di tim Eropa yang akan diperkuat enam petenis setelah Stefanos Tsitsipas diberikan satu tempat yang tersisa pada satu bulan yang lalu.

Awal musim ini, Djokovic mengakui bahwa ia tidak yakin dengan situasinya.

“Saya tidak yakin. Kami masih tidak tahu,” ungkap Djokovic tentang keikutsertaannya di Laver Cup.

Djokovic juga tidak diundang pada pertemuan Laver Cup sebelum digelarnya Wimbledon di London, yang memberikan petunjuk bahwa ia tidak akan ikut tampil pada musim ini.

Fabio Fognini, Dominic Thiem, dan Alexander Zverev terlihat bergabung dengan Federer dan Nadal di sebuah restoran Jepang, Zela beberapa waktu lalu, sehingga mencuatkan spekulasi bahwa keputusan Djokovic untuk melewatkan Laver Cup mungkin bukan keputusannya sendiri.

Djokovic memberi dukungan terhadap Laver Cup ketika diumumkan bahwa ajang tersebut akan menjadi turnamen ATP resmi sejak musim depan.

“Laver Cup adalah perayaan sesungguhnya dari tenis yang dicintai para penggemar dan diterima oleh para petenis,” tukas Djokovic.

Tensi di antara tiga petenis peringkat 3 besar cukup tinggi karena drama politik yang sedikit mengguncang turnamen ATP.

Djokovic, pemimpin dari dewan petenis, memimpin revolusi melawan kepala ATP saat ini, Chris Kermode yang akan turun dari jabatan tersebut akhir musim ini.

Federer dan Nadal termasuk petenis yang vokal menginginkan Kermode tetap berada di jabatan tersebut, tetapi mereka tidak mampu berbuat apa-apa tentang hal itu. Sebagai hasilnya, mereka berdua bergabung dengan dewan petenis.

Diperkirakan, akan ada sejumlah pertarungan di dalam dewan petnis yang diindikasikan menjadi bagian dari alasan Djokovic tidak akan turun di Laver Cup musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal

1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini