Tak Akan Turun Di Turnamen Ini, Rafael Nadal Tak Yakin Tentang Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 17:56 WIB
Rafael Nadal kalah di semifinal French Open 2021

Rafael Nadal gagal memenangkan gelar French Open ke-14 dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak bisa memenangkan gelar ke-14 di French Open tercintanya setelah kalah di semifinal dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Pertemuan ke-58 di antara kedua bintang tenis bertahan selama 4 jam 11 menit dan Djokovic menang dengan 3-6, 6-3, 7-6, 6-2 demi melaju ke final French Open keenam dalam kariernya dan memetik kemenangan kedua atas petenis berkebangsaan Spanyol di French Open.

Kalah di lima pertandingan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Spanyol di clay-court, Djokovic mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengubah hal tersebut dan kini tetap berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya.

Menghadapi kelelahan dan gagal mengimbangi Djokovic di set keempat, juara bertahan dipatahkan sebanyak tiga kali secara beruntun sehingga mengantarkan petenis peringkat 1 dunia meraih kemenangan dan ia sendiri menelan kekalahan ketiga di Roland Garros, Paris sejak musim 2005.

Mungkin merasa kecewa, petenis berusia 35 tahun menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di turnamen ATP level 250 yang digelar di rumahnya sendiri, Mallorca Open, meskipun ia ingin sekali meramaikannya.

Selain itu, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tidak mengungkapkan lebih jauh tentang Wimbledon musim ini, dengan mengatakan bahwa ia tidak bisa memikirkan tentang jadwal turnamen setelah melakoni pertandingan panjang dan sengit tersebut.

Akibat cedera punggung, Nadal hanya melakoni satu turnamen di tiga bulan pertama musim ini sebelum kalah dari Stefanos Tsitsiaps di perempatfinal Australian Open meskipun berhasil merebut dua set pertama.

Kembali beraksi di lapangan favoritnya, clay-court, Nadal kalah dari Andrey Rublev di perempatfinal Monte Carlo Open dan mengamankan satu match point di final Barcelona Open yang menegangkan melawan Tsitsipas, gelar pertamanya pada musim ini.

Alexander Zverev lalu mengaramkan petenis peringkat 3 dunia di Madrid sebelum ia memenangkan gelar Italian Open kesepuluh dalam kariernya dengan mengalahkan Djokovic sebelum turun di French Open, tetapi ia gagal memperpanjang dominasinya di Grand Slam tersebut.

“Saya tidak akan bermain di Mallorca yang dimainkan di grass-court, meskipun saya ingin melakukannya,” aku Nadal.

“Musim ini mustahil, karena turnamen itu digelar satu pekan sebelum Wimbledon dan saya tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Saya tidak bisa membicarakan lebih jauh tentang jadwal saya saat ini. Saya telah banyak bermain sejak April lalu dan saya masih harus memutuskan tentang Wimbledon. Saya tidak memiliki kejernihan mental untuk memikirkan hal itu saat ini, karena saya harus sedikit menenangkan diri.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-akan-turun-di-turnamen-ini-rafael-nadal-tak-yakin-tentang-wimbledon
1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini