Tak Ada Tantangan, Federer Kandaskan Perjuangan Keras Bautista

Penulis: hendy
Selasa 07 Jul 2015, 15:58 WIB
Tak Ada Tantangan, Federer Kandaskan Perjuangan Keras Bautista

Aksi Federer saat membalas servis lawannya

Ligaolahraga.com -

Roger Federer semakin mantap menginjakkan kakinya di ajang Wimbledon. Juara Wimbledon 7 kali ini berhasil menaklukkan lawannya, Roberto Bautista di babak ke empat ajang ini. Bautista yang sempat mengalami masalah saat itu harus bertanding dengan performa buruk. Federer yang mengetahui hal tersebut tak mau membuang-buang kesempatan emas.

Federer menutup pertandingan dengan skor 6-2, 6-2, 6-3. Pertandingan yang terlihat tidak begitu menegangkan ini disebabkan Bautista melakoni balapan dengan kondisi kurang prima. Bautista yang mengalami cedera engkel bertanding dengan sekuat tenaganya dan tidak menyerah hingga pertandingan tersebut berakhir.

Pada awal babak, Bautista memang tampil cukup baik hingga pada menit-menit berikutnya ia sedikit kesulitan mengatur laju pukulannya. Ia sering kali didapati gagal membalas servis yang dilayangkan oleh petenis asal Swiss tersebut. Hal tersebut sontak membuat sang pelatih menjadi sedikit panik dan cemas.

Sang pelatih meminta Bautista untuk menghentikan pertandingan dan beristirahat terlebih dahulu. Bautista yang mendengar saran tersebut justru melanjutkan pertandingannya, mengingat pertandingan ini adalah penentuan laju karirnya di kejuaraan ini. Pada akhirnya, Bautista memaksakan kondisi tubuhnya dan cedera yang ia alami justru semakin memburuk.

Federer yang mengetahui hal tersebut memanfaatkan kelemahan lawannya untuk tampil lebih baik lagi. Ia mampu memberikan tekanan-tekanan besar kepada Bautista, dan pada akhirnya Federer yang menjadi pemenang pertandingan tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang bagus. Saya tampil baik sejak awal dan terus begitu. Mungkin Roberto tidak dalam bentuk terbaik. Menuju set ke dua, dia mencederai dirinya,” kata Federer.

Namun dibalik keputusannya untuk memanfaatkan kelemahan lawannya itu, Federer juga cukup salut dengan Bautista. Ia tetap berjuang meski kondisinya memburuk, melihat hal tersebut Federer tetap melanjutkan pertandingan tersebut mengingat saat ini kedua petenis sama-sama mengikuti sebuah kompetisi yang harus dimenangkan.

“Akan tetapi, dia di sana dan masih bergerak dengan baik. Jadi, saya harus menyingkirkannya dan itulah yang saya lakukan,” ujar Federer.

Kemenangannya kali ini berhasil mengantarkan dirinya menuju babak perempatfinal. Ia akan berhadapan dengan petenis unggulan 12, Gilles Simon. Simon yang pada babak ke empat bertanding melawan Tomas Berdych berhasil meraih kemenangan dengan skor yang tidak jauh berbeda dari Federer, 6-3, 6-3, 6-2.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-ada-tantangan-federer-kandaskan-perjuangan-keras-bautista
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini