Tak Ada Penyesalan Bagi Caroline Wozniacki Pensiun Dari Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jan 2020, 10:36 WIB
Tak Ada Penyesalan Bagi Caroline Wozniacki Pensiun Dari Dunia Tenis

Caroline Wozniacki

Berita tenis: Caroline Wozniacki menyatakan bahwa ia tidak merasa ada penyesalan dan saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pensiun dari dunia tenis setelah melakoni Australian Open musim 2020.

Namun, petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki yang memenangkan satu-satunya gelar Grand Slam di Melbourne musim 2018, mengakui bahwa ia akan sedikit mosional ketika momen tersebut akhirnya tiba dalam dua pekan perhelatan Australian Open.

“Ada begitu banyak pemikiran. Pensiun dari dunia tenis adalah sesuatu yang telah saya pikirkan untuk waktu yang cukup lama,” aku Wozniacki yang saat ini menempati peringkat 35 dunia.

“Saya kembali melihat kehidupan saya, karier saya, dan semuanya. Lalu saya melihat ke dalam diri saya dan keputusan itu rasanya tepat. Saya rasa saat ini waktu yang tepat untuk banyak alasan.

Wozniacki didiagnosa mengalami radang sendir pada musim 2018, tetapi ia menyatakan bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan keputusan untuk gantung raket setelah Australian Open.

“Saya telah meraih banyak hal. Saya telah mengerahkan semua yang saya miliki. Setiap harinya saya memasuki lapangan dan bekerja keras demi bertahan di posisi puncak atau kembali ke posisi puncak,” tambah Wozniacki.

“Rasanya tidak sama. Saya masih ingin bekerja keras, tetapi saya ingin melakukan hal yang berbeda. Sejujurnya, saya akan pergi tanpa penyesalan, karena saya telah bekerja keras di sepanjang hidup maupun karier saya.”

Wozniacki yang menyelesaikan musim 2010 dan 2011 sebagai petenis peringkat 1 dunia, harus menanti sampai musim 2018 ketika akhirnya ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Mengawali musim ini, Wozniacki turun di ASB Classic, Auckland, termasuk di nomor ganda bersama teman dekatnya, Serena Williams dan mereka kalah di final.

“Itu mungkin hal paling menyenangkan yang pernah saya alami di lapangan,” komentar Wozniacki tentang bermain bersama Williams.

“Kami akan berpura-pura untuk berdiskusi tentang strategi, kami benar-benar membicarakan hal lainnya. Kami hanya memasuki lapangan, bersenang-senang, dan menikmatinya. Saya begitu senang saya bisa bermain bersamanya sebelum karier saya berakhir.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Caroline Wozniacki

2372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini