Tak Ada Kompetisi Tenis Lagi Bagi Kei Nishikori Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Okt 2020, 20:43 WIB
Cedera pundak telah mengganggu Kei Nishikori dalam beberapa waktu terakhir

Cedera paksa Kei Nishikori akhiri musim 2020 lebih awal

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori telah memutuskan untuk mengakhiri musim 2020 lebih awal akibat cedera yang masih terus menghantuinya.

Runner up US Open musim 2014 telah mundur dari Paris Masters dan Sofia Open akibat cedera pundak yang telah menganggunya dalam beberapa pekan terakhir, sehingga hal tersebut mengakhiri musim 2020 yang telah menjadi musim yang cukup berat bagi mantan petenis peringkat 10 besar. Ia belum melakoni pertandingan sejak kalah dari Stefano Travaglia di babak kedua French Open.

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri musim saya,” ungkap Nishikori melalui aplikasi resminya.

Di sepanjang musim yang dihantui cedera, petenis berusia 30 tahun hanya bisa melakoni enam pertandingan dari empat turnamen, termasuk mengklaim kemenangan atas Albert Ramos Vinolas di Roma dan Dan Evans di French Open.

Ia melewatkan awal musim 2020 akibat cedera pada siku kanan dan belum kembali berkompetisi sampai jeda lima bulan akibat pandemi COVID-19 berakhir. Ia juga terpaksa melewatkan US Open setelah positif terinfeksi COVID-19 beberapa hari sebelum Grand Slam tersebut digelar.

Setelah musim 2020 bak mimpi buruk berakhir, ia berharap bahwa dengan memperpanjang jeda akan menempatkan dirinya dalam posisi yang cukup baik untuk kembali berkompetisi pada musim mendatang ketika ia mengawalinya dengan bermain di Australia.

“Saya sangat senang kembali ke lapangan, tetapi saya juga harus memastikan bahwa saya 100 persen siap ketika melakoni pertandingan. Kembali beraksi setelah operasi siku tidak mudah dan saya mengalami naik turun seperti yang telah saya duga,” tambah Nishikori.

“Pundak saya masih mengganggu saya sedikit, jadi saya kini harus memutuskan untuk melewatkan Paris Masters dan Sofia Open, serta sepenuhnya fokus dengan musim 2021. Terima kasih atas semua dukungan anda dan sampai jumpa lagi.”

Meski ia sangat kurang dalam melakoni pertandingan, ia masih berada di peringkat 40 besar, tepatnya peringkat 37 dunia berkat perubahan sistem peringkat gara-gara pandemi. Tetapi, ia masih berada di peringkat terendahnya sejak April 2018.

Nishikori mengakhiri musim 2020 dengan mengantongi hadiah uang sebesar 164.635 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, French Open, paris masters, Kei Nishikori

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini