Steve Johnson Tahan Laju Tennys Sandgren Di New York

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Feb 2020, 12:16 WIB
Steve Johnson Tahan Laju Tennys Sandgren Di New York

Steve Johnson

Berita Tenis: Petenis berusia 30 tahun, Steve Johnson membawa kesuksesan awal musim yang ia raih di ajang Challenger ke New York Open pekan ini.

Petenis tuan rumah, Johnson mencatatkan kemenangan pertama di turnamen ATP musim ini ketika menyisihkan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Tennys Sandgren dengan hasil ketat 6-7, 6-3, 7-6.

Johnson mengalahkan Sandgren yang lolos ke perempatfinal Australian Open musim ini (kalah dari Roger Federer) salah satunya dengan mengamankan tiga break poin pada kedudukan 3-4 di set ketiga. Johnson memainkan permainan terbaiknya di babak tiebreak set ketiga dan mengkonversi peluang match point keempatnya demi mengklaim kemenangan.

Berkat kemenangan tersebut, Johnson unggul atas Sandgren dengan 2-0 dan ia selanjutnya akan berhadapan dengan Andreas Seppi di babak kedua, setelah petenis berkebangsaan Italia tersebut mengaramkan Damir Dzumhur dengan 6-3, 1-6, 7-6.

Di lapangan lain, petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic juga bernasib mujur setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Tommy Paul dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-2. Di babak kedua, Kecmanovic akan menantang petenis veteran Italia, Paolo Lorenzi atau rekan senegaranya, Danilo Petrovic

Kecmanovic membidik untuk lolos ke semifinal turnamen ATP kedua pada musim ini setelah ia juga melaju ke semifinal di Doha awal musim ini.

Petenis tuam rumah lainnya, Marcos Giron mengikuti jejak langkah Johnson ke babak kedua usai melumpuhkan rekan senegaranya yang pernah bertengger di peringkat 8 dunia, Jack Sock dengan 6-3, 6-4. Sock berkompetisi di pertandingan turnamen ATP pertamanya sejak September lalu di Laver Cup, Jenewa.

Giron yang debut di Australian Open musim ini, akan bertemu petenis unggulan keempat, Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, New York Open, Steve Johnson, Tennys Sandgren, Miomir Kecmanovic

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini