Stefanos Tsitsipas Ungkap Alasan Ramaikan Turnamen Di Hamburg

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jul 2021, 21:26 WIB
Stefanos Tsitsipas turun di Hamburg untuk alasan ini

Stefanos Tsitsipas ketika berlaga di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mengakui bahwa transisi dari clay-court menjadi grass-court telah sangat menyulitkan jelang kembali beraksi di Hamburg European Open musim 2021.

Petenis peringkat 4 dunia mengungkapkan bahwa kekecewaan atas kampanye di Wimbledon musim ini adalah salah satu alasan utama mengapa ia memutuskan untuk turun di turnamen ATP level 500 yang digelar di clay-court, Hamburg European Open pada pekan ini.

Petenis berusia 22 tahun yang diunggulkan di posisi ketiga, kalah di babak pertama Wimbledon dari petenis muda AS, Frances Tiafoe dengan tiga set langsung, hanya 15 hari setelah ia kalah lima set dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di final French Open. Jarak yang berdekatan antara French Open dan Wimbledon membuatnya tidak melakoni satu pun turnamen grass-court sebelum menuju London.

Diunggulkan di posisi pertama, petenis berkebangsaan Yunani akan mengawali perjalanan di Hamburg European Open dengan melawan petenis tuan rumah, Dominik Koepfer di babak kedua. Musim lalu, ia berhasil melenggang hingga ke partai puncak, tetapi harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev yang menang dengan tiga set.

“Saya pastinya tidak memperlihatkan performa terbaik di Wimbledon dan itu adalah salah satu alasan utama saya mengapa saya berada di sini,” ungkap Tsitsipas kepada ATP Tennis TV.

“Alasan lain adalah saya mencintai Hamburg. Saya sangat senang bermain di sini. Saya selalu diperlakukan dengan sangat baik dan orang-orang bersikap begitu positif kepada saya di sini. Jadi, saya menyukai hal itu, saya menyukai cara orang-orang menyambut saya.”

“Dan clay-court, itu adalah salah satu lapangan favorit saya dan saya menikmati bermain di atasnya. Bagi saya, transisi dari clay-court menjadi grass-court sangat menyulitkan.”

“Saya tidak menyangka hal itu terjadi, tetapi saya pikir ada banyak hal yang harus anda ubah ketika melakukan transisi menjadi grass-court, seperti teknikal maupun taktikal. Saya tidak bisa menyesuaikan diri dengan hal itu secara cepat.”

“Permainan saya masih memiliki kapasitas untuk melakoni beberapa laga di clay-court dan saya pikir itu akan menjadi turnamen clay-court terakhir saya pada musim ini, di sini di Hamburg.”

Artikel Tag: Tenis, Hamburg European Open, wimbledon, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-ungkap-alasan-ramaikan-turnamen-di-hamburg
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini