Stefanos Tsitsipas Torehkan Pencapaian Ini Meski Kalah Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Okt 2021, 21:54 WIB
Kekalahan di Indian Wells musim 2021 tak halangi Stefanos Tsitsipas torehkan prestasi ini

Stefanos Tsitsipas ketika beraksi di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun menelan kekalahan pahit di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021, Stefanos Tsitsipas masih mampu mencapai hal baru dalam kariernya di turnamen Masters 1000 tersebut.

Petenis berkebangsaan Yunani kini setidaknya berhasil melenggang ke perempatfinal di kesembilan turnamen Masters 1000. Hal tersebut menjadi statistik yang signifikan karena pencapaian tersebut sangat jarang ditorehkan petenis muda lain dan hal tersebut membuktikan konsistensi petenis berkebangsaan Yunani di ajang dan kondisi yang berbeda.

Belum pernah melampaui babak kedua BNP Paribas Open sebelum musim ini, petenis peringkat 3 dunia bermain dengan baik di Indian Wells musim ini meskipun ia tidak enak badan. Laga tiga set panjang secara beruntun menuju perempatfinal tidak banyak membantunya, karena laga tersebut malah semakin menguras energinya.

Namun, Tsitsipas masih mengerahkan semua kemampuan dan berjuang keras sampai poin terakhir. Setelah kalah di set pertama melawan Nikoloz Basilashvili di perempatfinal BNP Paribas Open, ia bermain dengan brilian untuk memenangkan set kedua dan memaksakan set penentu.

Akan tetapi, runner up French Open musim 2021 tidak bisa sampai di garis finish setelah efek dari laga-laga sebelumnya tampak jelas mempengaruhi kondisi fisiknya, sehingga ia pun tersingkir dari BNP Paribas Open musim ini.

Dengan mengantongi 54-16 pada musim ini, Tsitsipas memiliki kemenangan terbanyak di antara petenis putra lain pada musim 2021. Selain itu, ia juga menyamai rekor pribadinya untuk kemenangan paling banyak dalam satu musim, setelah mengantongi 54 kemenangan pada musim 2019.

Dengan rencana petenis berkebangsaan Yunani untuk melakoni tiga turnamen lain, aman untuk berasumsi bahwa ia akan melampaui rekor tersebut untuk pencapaian lain dalam kariernya.

Petenis berusia 23 tahun melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya sampai saat ini setelah ia menghuni peringkat tertinggi, peringkat 3 dunia. Selain itu, ia memenangkan gelar Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Monte Carlo (mengalahkan Andrey Rublev) awal musim ini, sebelum melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open. Ia unggul dengan dua set di final melawan Novak Djokovic, tetapi petenis berkebangsaan Serbia bangkit dan memenangkan gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya.

Sejak saat itu, petenis berkebangsaan Yunani belum mampu melenggang ke final turnamen lain, tetapi ia secara konsisten melangkah lebih jauh di sebagian besar turnamen yang ia lakoni.

Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni Tsitsipas adalah Vienna Open yang akan digelar pada pekan terakhir bulan Oktober dan ia akan menjadi petenis unggulan pertama di turnamen ATP level 500 tersebut.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, French Open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-torehkan-pencapaian-ini-meski-kalah-di-indian-wells
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini