Stefanos Tsitsipas Targetkan Tampil Di Davis Cup Dan Olimpiade 2020

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Nov 2018, 23:29 WIB
Stefanos Tsitsipas Targetkan Tampil Di Davis Cup Dan Olimpiade 2020

Stefanos Tsitsipas

Juara Next Gen ATP Finals musim ini, Stefanos Tsitsipas mengatakan bahwa ia ingin bermain demi Yunani di ajang Davis Cup dan Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

Petenis yang masih menginjak usia 20 tahun, Tstitsipas mengungkapkan, “Saya ingin bermain demi tim nasional Yunani. Itu menjadi salah satu tujuan saya.”

Tsitsipas mengawali musim ini dengan berada di peringkat 91 dunia, tetapi setelah melenggang ke laga final di Barcelona Open dan Rogers Cup, Toronto (keduanya kalah dari Rafael Nadal), saat ini peringkatnya meroket hingga menduduki peringkat 15 dunia. Selain itu, musim ini ia menjadi petenis Yunani pertama yang mengklaim gelar turnamen ATP ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia, Ernests Gulbis di Stockholm Open yang disandingkan dengan gelar Next Gen ATP Finals, Milan setelah memupuskan harapan petenis muda Australia, Alex De Minaur.

Tsitsipas menjadi petenis putra Yunani pertama yang menembus peringkat 100 besar dan sekarang mengincar untuk menjadi atlet pertama Yunani yang memenangkan medali Olimpiade sejak Dionysios Kasdaglis yang memenangkan medali perak pada Olimpiade 1896 di Athena.

“Perjalanan menuju ke sana jalan yang sunyi. Saya akan terus berusaha dan melakukan hal yang bisa saya lakukan untuk melalui kesulitan,” tutur Tsitsipas yang berada di Athena untuk bertemu dengan presiden Yunani, Prokopis Pavlopoulos.

“Setiap kali saya memasuki lapangan, saya berusaha untuk memberikan kemampuan terbaik saya.”

Adik laki-laki Tsitsipas, Petros telah menjadi anggota dari tim nasional Yunani.

Yunani pertama kali memasuki ajang tenis beregu putra, Davis Cup pada tahun 1927, tetapi belum pernah lolos hingga ke Grup Dunia. Yunani saat ini berada di Zona Eropa Grup III.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, davis cup, Stefanos Tsitsipas, Rafael Nadal, Alex de Minaur

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini