banner babe

Stefanos Tsitsipas Tak Biarkan Felix Auger Aliassime Melangkah Lebih Jauh Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Okt 2019, 02:25 WIB
Stefanos Tsitsipas Tak Biarkan Felix Auger Aliassime Melangkah Lebih Jauh Di Shanghai

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mencatatkan kemenangan pertama atas petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime demi satu tempat di babak ketiga Shanghai Masters.

Petenis unggulan keenam, Tsitsipas mematahkan perlawanan sengit Auger Aliassime demi kemenangan ketat 7-6, 7-6 yang diperjuangkannya selama 2 jam 3 menit.

“Saya tahu pertandingannya akan sengit dan itu benar-benar sengit. Saya pikir, sebagian besar dari konsentrasi dan kerja keras yang saya kerahkan di pertandingan itu, saya merasa saya harus menempatkannya sesuai urutan agar keluar dengan maksimal,” papar Tsitsipas.

Dengan waktu kurang dari 5 pekan hingga digelarnya turnamen akhir tahun, ATP Finals yang akan digelar di London, juara Next Gen ATP Finals di Milan musim 2018, Tsitsipas menambahkan 90 poin pada klasemen sementara Race To London dengan total poin yang saat ini ia kumpulkan mencapai 3.460 poin.

Selain itu, dengan kemenangan tersebut Tsitsipas musim ini mencatatkan 43-21, termasuk memenangkan dua gelar di Marseille (mengalahkan Mikhail Kukushkin) dan Estoril (mengalahkan Pablo Cuevas). Ia juga mengalahkan Rafael Nadal dalam perjalanannya menuju final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Madrid (kalah dari Novak Djokovic).

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas membuka set pertama dengan keunggulan 4-1. Permainan agresif dari Auger Aliassime membuatnya mampu bangkit bahkan ia mengamankan dua set point pada kedudukan 5-6, 15/40 dan memaksakan babak tiebreak. Tetapi dari kedudukan 3/3 di babak tiebreak, Tsitsipas tampil lebih baik.

Di set kedua, Tsitsipas dan Auger Aliassime kembali bermain dengan sengit hingga kedudukan imbang dengan 5-5 hingga akhirnya set kedua kembali harus ditentukan melalui babak tiebreak. Sekali lagi, Tsitsipas tampil lebih meyakinkan di babak tiebreak sebelum memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Demi satu tempat di perempatfinal, Tsitsipas akan berhadapan dengan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz yang berhasil menumbangkan petenis unggulan kesembilan, Gael Monfils dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger Aliassime, Hubert Hurkacz

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini