Stefanos Tsitsipas Susah Payah Lumpuhkan Felix Auger Aliassime Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Mar 2021, 16:49 WIB
Stefanos Tsitsipas melangkah ke semifinal di Acapulco musim 2021

Stefanos Tsitsipas rayakan kemenangan atas Felix Auger Aliassime di Acapulco musim 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menemukan permainan terbaik ketika berada di bawah tekanan demi mengalahkan lawan di perempatfinal Mexican Open, Acapulco.

Petenis unggulan pertama memastikan diri melenggang ke semifinal Mexican Open musim 2021 berkat kemenangan 7-5, 4-6, 6-3 atas petenis unggulan ketujuh, Felix Auger Aliassime.

Petenis berkebangsaan Yunani tiba di Acapulco demi membangun hasil solid secara beruntun, setelah musim ini ia melaju ke semifinal Australian Open dan Rotterdam Open. Kini, ia melangkah ke semifinal Mexican Open untuk melawan petenis unggulan kelima, Grigor Dimitrov atau Lorenzo Musetti.

Jumpa di Acapulco, petenis unggulan pertama berhadapan dengan Auger Aliassime untuk kali kelima. Mereka juga telah mengenal satu sama lain sejak turnamen junior ketika petenis berkebangsaan Kanada menguasai rivalitas melawan petenis unggulan pertama. Tetapi petenis unggulan pertama telah mendominasi pertemuan mereka di turnamen ATP setelah ia merebut tiga kemenangan secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Kanada.

Petenis unggulan ketujuh, Auger Aliassime mengawali pertandingan dengan sempurna dan mematahkan servis Tsitsipas di game pembuka. Sementara petenis unggulan pertama memerlukan beberapa game demi memanaskan diri dan begitu ia telah memanas, ia berhasil menyamakan kedudukan 3-3 sebelum ia merebut enam poin terakhir demi mengklaim set pertama.

Kedua petenis muda menghadapi jalan buntu setelah keduanya memenangkan dua set pertama setelah tujuh game pertama di set penentu berjalan sesuai dengan petenis yang memegang servis. Tetapi di bawah tekanan, Auger Aliassime menjadi petenis yang lengah dan melakukan pelanggaran ganda secara beruntun sehingga memberikan peluang break krusial bagi Tsitsipas dan memberinya keunggulan 5-3, sebelum mengklaim game selanjutnya.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer mengamankan satu tempat di semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya usai mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie. Berjuang selama 1 jam 48 menit, Koepfer membutuhkan lima match point sebelum menyegel kemenangan 7-5, 6-4.

Menantikan Koepfer di semifinal Mexican Open musim ini adalah rekan senegaranya, Alexander Zverev. Petenis unggulan kedua, Zverev melaju tanpa mengayunkan raket setelah lawannya, Casper Ruud mundur akibat cedera pergelangan tangan kanan. Zverev pekan ini mengincar gelar ke-14 dalam kariernya dan gelar pertamanya di Acapulco setelah melaju ke final musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger Aliassime, Dominik Koepfer, alexander zverev

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini