Stefanos Tsitsipas Siap Tempur Di Perempatfinal Sydney International

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 07:44 WIB
Stefanos Tsitsipas Siap Tempur Di Perempatfinal Sydney International

Stefanos Tsitsipas

Tampil pada laga pertamanya di Sydney musim ini, petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas terlihat sama tajamnya seperti pada November lalu ketika ia memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan.

Petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas berhasil mengalahkan Guido Andreozzi asal Argentina dengan 6-3, 6-4 di babak kedua Sydney Inernational dan menjadi kemenangan pertamanya musim ini.

Tsitsipas mematahkan Andreozzi sebanyak tiga kali dan tidak membiarkan Andreozzi bangkit kembali demi melenggang ke perempatfinal. Petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas yang musim 2018 tampil menggebrak – termasuk menjadi runner up di Barcelona dan Toronto, serta memenangkan gelar di Stockholm dan Milan – selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi yang mengandaskan Martin Klizan dengan 7-6, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Diego Schwartzman juga mengklaim kemenangan pertamanya pada musim 2019 usai mematahkan Guillermo Garcia Lopez sebanyak lima kali dalam perjalanan memenangkan 6-2, 6-3. Rekan senegara Andreozzi, Schwartzman akan menantang Yoshihito Nishioka demi memperebutkan satu tempat di semifinal.

Yoshihito membukukan satu tempat di perempatfinal setelah memupuskan harapan petenis muda Rusia, Andrey Rublev dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1.

Petenis tuan rumah, Alex De Minaur juga tidak mengecewakan para penonton tuan rumah setelah ia menyishikan Reilly Opelka dengan 6-4, 7-6. Petenis berusia 19 tahun, De Minaur bertahan dari gempuran 17 ace milik petenis AS, Opelka dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya. Petenis unggulan kelima tersebut berikutnya akan berduel melawan rekan senegaranya, Jordan Thompson demi satu tempat di semifinal.

Tidak mau kalah dengan De Minaur dan Thompson, petenis asli Brisbane, John Millman juga mengatasi perlawanan petenis unggulan ketujuh, Marton Fuvsovics dan menang dengan 6-3, 6-4 demi melangkah ke perempatfinal di Sydney untuk kali pertama. Millman mengkonversi tiga dari empat break point di sepanjang laga yang bertahan selama 78 menit dan akan bertemu petenis unggulan keempat, Gilles Simon di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Stefanos Tsitsipas, Alex de Minaur

579