Stefanos Tsitsipas Siap Tampil Di Perempatfinal Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Feb 2019, 15:14 WIB
Stefanos Tsitsipas Siap Tampil Di Perempatfinal Sofia Open

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas tiba di Sofia Open untuk melakoni turnamen pertamanya sejak tampil di semifinal Australian Open musim ini.

Juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Tsitsipas pun tidak mengecewakan para penonton di Sofia, Bulgaria setelah memperlihatkan sejumlah permainan terbaiknya demi memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas Jan Lennard Struff dalam waktu 1 jam 29 menit.

Setelah petenis unggulan pertama, Karen Khachanov secara mengejutkan kalah pada pertandingan pembukanya, petenis unggulan kedua, Tsitsipas menjadi petenis dengan unggulan tertinggi yang masih tersisa di Sofia Open.

Oktober lalu, Tsitsipas menjadi petenis Yunani pertama yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama di Stockholm dan sekarang ia mengincar untuk menambah koleksi gelarnya setelah bertarung di Sofia.

Tsitsipas hanya menghadapi satu break point melawan Struff. Ia juga melesatkan 10 ace dan memenangkan 74 persen poin dari servisnya. Selanjutnya, Tsitsipas akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh asal Perancis, Gael Monfils yang melaju ke perempatfinal setelah menyisihkan Mikhail Kukushkin dengan 7-5, 6-3.

Tsitsipas pernah mengalahkan Monfils pada pertemuan mereka musim lalu di Shanghai Masters .

“Saya harus berhati-hati. Lawan saya melakukan hal tak terduga di lapangan. Terkadang anda tidak menduga sesuatu, tetapi ia memainkannya. Ia telah melihat permainan saya, saya telah melihat permainannya. Saya hanya harus berhati-hati dan waspada dengan hal yang akan dilakukannya,” komentar Tsitsipas tentang Monfils.

Di aksi lain, Daniil Medvedev harus sedikit bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase dengan 5-7, 6-2, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal.

Medvedev melenggang ke perempatfinal kedua musim ini setelah petenis peringkat 16 dunia tersebut mengawali musim ini dengan tampil di final Brisbane (kalah dari Kei Nishikori).

Petenis berkebangsaan Slovakia, Martin Klizan telah menantikan petenis unggulan ketiga, Medvedev di perempatfinal setelah Klizan mengandaskan Daniel Brands dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Stefanos Tsitsipas, Gael Monfils, Daniil Medvedev

642  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini