Stefanos Tsitsipas Siap Rayakan Kerja Keras Di London

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Nov 2020, 20:01 WIB
Stefanos Tsitsipas siap pertahankan gelar ATP Finals

Stefanos Tsitsipas incar gelar kedua pada musim ini di ATP Finals

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Stefanos Tsitsipas kembali ke venue di mana ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di ATP Finals dan bersemangat untuk mengakhiri musim 2020 dengan catatan yang mengesankan.

Petenis peringkat 6 dunia berkompetisi di turnamen akhir musim untuk kali kedua secara beruntun setelah debutnya pada musim lalu ia berhasil menumbangkan Daniil Medvedev, Alexander Zverev, dan Roger Federer sebelum mengalahkan Dominic Thiem di partai puncak ATP Finals musim 2019.

“Setiap musim ketika saya mendapatkan peluang untuk kembali ke sini adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal itu seperti tempat pertemuan bagi mereka yang melalui musim yang memukau, kembali ke sini, dan merayakan kerja keras serta dedikasi mereka terhadap olahraga ini. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari hal itu,” jelas Tsitsipas.

Mempertahankan gelar ATP Finals tentu akan menjadi skenario terbaik bagi petenis berkebangsaan Yunani, tetapi ia menyadari bahwa ia harus bermain ekstra keras jika ia ingin menjadi petenis pertama yang mempertahankan gelar turnamen akhir musim tersebut sejak Novak Djokovic yang melakukannya pada musim 2014 dan 2015.

Petenis peringkat 6 dunia musim ini berada di Grup London 2020 bersama Rafael Nadal, petenis yang musim ini memenangkan gelar French Open ke-13 dalam kariernya sekaligus menjadi satu-satunya petenis yang mengalahkan petenis peringkat 6 dunia di fase grup ATP Finals musim lalu.

“Nadal adalah salah satu pejuang sejati, salah satu ikon terbaik dari olahraga ini, dan mendapatinya di grup saya adalah peluang bagi saya untuk berusaha sebaik mungkin dan berjuang dengan permainan terbaik saya untuk melawannya,” ungkap Tsitsipas.

“Ia akan difavoritkan, kita semua mengetahuinya. Ia telah lama malang melintang di dunia tenis dan ia bermain dengan luar biasa. Tetapi saya jauh lebih muda darinya dan saya belum memiliki banyak pengalaman sepertinya. Jadi, saya pikir bertanding melawannya selalu menjadi peluang tambahan bagi saya untuk membuktikan diri, tampil habis-habisan di lapangan, dan mencoba menemukan jalan untuk menang.”

Di ATP Finals musim ini, petenis berkebangsaan Yunani akan mengincar gelar kedua pada musim ini setelah ia mengklaim gelar di Marseille.

“Saya sangat bersyukur bisa berada di antara delapan petenis terbaik dan berada di sini untuk mempertahankan gelar. Saya tahu tidak mudah berada di posisi ini dan saya benar-benar bekerja keras untuk hal itu,” tukas Tsitsipas.

“Mempertahankan gelar mungkin akan menjadi hal terbaik yang bisa terjadi pada saya musim ini. Tetapi tentunya, kita harus melaluinya selangkah demi selangkah.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Stefanos Tsitsipas, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-siap-rayakan-kerja-keras-di-london
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini