Stefanos Tsitsipas Siap Membara Demi Bawa Pulang Trofi French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 10:19 WIB
Stefanos Tsitsipas tak biarkan kenangan pahit halangi langkah di Paris musim 2022

Stefanos Tsitsipas ketika melakoni sesi latihan di Paris musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meski patah hati gagal menjuarai French Open musim 2021, Stefanos Tsitsipas merasa tidak ada keraguan yang masih tersisa ketika ia kembali ke Roland Garros, Paris musim 2022.

Ketika pusat perhatian tertuju kepada petenis muda Spanyol yang tengah memanas, Carlos Alcaraz; juara bertahan yang mulai kembali dengan performa terbaik, Novak Djokovic; atau petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal, petenis berkebangsaan Yunani memegang kartu tersendiri dalam membangun momentum untuk turun di Roland Garros musim ini.

Petenis berusia 23 tahun menelan kekalahan lima set di French Open dalam tiga musim terakhir, yakni dari Stan Wawrinka musim 2019 dan dari Djokovic di semifinal musim 2020 dan final musim 2021.

Meskipun kesal menyia-nyiakan keunggulan dua set demi peluang menjadi petenis Yunani pertama yang menjadi juara Grand Slam di final musim lalu, petenis unggulan keempat memahami bahwa langkah besar harus diambil demi mendekati hadiah pamungkas.

“Saya melakoni sesi latihan pertama saya di Court Philippe Chatrier beberapa hari lalu sejak final itu. Tidak ada apapun yang terbersit dalam benak saya, tidak ada kilas balik dari pertandingan itu, yang tentu adalah hal positif, saya mengawalinya dari nol,” tutur Tsitsipas.

“Tentunya sangat disayangkan, kalah di final, setelah unggul dengan dua set, tidak pernah benar-benar terjadi sebelumnya.”

Juara Monte Carlo Open musim 2022 menundukkan Daniil Medvedev dan Alexander Zverev dalam perjalanan menuju final French Open musim lalu melawan Djokovic.

“Ia bermain dengan luar biasa, ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Ia layak memenangkan final itu, terutama setelah keunggulan dua set bagi saya,” tambah Tsitsipas.

“Jadi, itu sederhana. Saya hanya harus tampil lebih baik. Saya hanya harus bertahan dalam durasi yang lebih lama tentang bagaimana saya bermain di dua set pertama dan tetap unggul, tetap membara setelah setiap pukulan.”

Petenis unggulan keempat telah membangun momentumnya sendiri di musim clay-court Eropa dengan menjadi petenis keenam yang berhasil mempertahankan gelar Monte Carlo Open, sebelum kalah di perempatfinal Barcelona Open dari Alcaraz, semifinal Madrid Open dari Zverev, dan final Italian Open dari Djokovic.

Petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti akan menjadi rintangan pertama petenis berkebangsaan Yunani di French Open musim ini. Sebanyak dua kali pada musim lalu, ia berhasil mengalahkan Musetti di dua semifinal yang digelar di Acapulco dan Lyon.

“Lorenzo adalah petenis yang sangat lihai di lapangan merah ini. Saya pikir ia seseorang yang bisa mengeluarkan potensi memukau di lapangan dan telah memperlihatkannya dalam beberapa waktu terakhir bahwa ia mampu bermain dengan menakjubkan,” komentar Tsitsipas tentang Musetti.

“Saya tahu pertandingan pertama akan membuat saya benar-benar mengerahkan kemampuan terbaik, setidaknya saya akan mencobanya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-siap-membara-demi-bawa-pulang-trofi-french-open
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini