Stefanos Tsitsipas Siap Hidupkan Mimpi Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jan 2020, 11:06 WIB
Stefanos Tsitsipas Siap Hidupkan Mimpi Di Melbourne

Stefanos Tsitsipas ketika beraksi di ATP Cup awal musim 2020

Berita Tenis: Dengan besarnya komunitas Yunani di Melbourne yang akan datang dan mendukungnya di Australian Open, Stefanos Tsitsipas bertekad untuk memperlihatkan performa mumpuni di hadapan para penggemarnya.

Tsitsipas digadang-gadang banyak pihak sebagai petenis yang akan mematahkan dominasi Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer di Grand Slam dan petenis berusia 21 tahun tersebut ingin memainkan permainan terbaiknya di turnamen sebesar Grand Slam.

“Saya pikir Grand Slam adalah turnamen ketika anda berusaha dan mengeluarkan kemampuan terbaik anda, ketika berhubungan dengan konsentrasi, energi, gerak kaki, tampil agresif, dan konsisten poin demi poin,” jelas Tsitsipas.

“Awal yang baik selalu menjadi hal yang penting, berusaha untuk mempertahankan energi, dan berusaha menghindari pertandingan panjang. Saya telah melatihnya baik secara mental, teknik, strategi, dan menghindari kesulitan di awal-awal babak.”

Harapan terhadap Tsitsipas semakin tinggi setelah ia menutup musim 2019 dengan memenangkan satu satu gelar prestisius, ATP Finals.

Hal lain yang Tsitsipas harapkan bisa berkembang adalah memperbaiki reaksinya ketika mengalami kemunduran, pelajaran yang menurutnya ia pelajari setelah tersingkir lebih awal dari turnamen di Montreal pada Agustus lalu.

“Saya merasa, kenapa anda harus begitu stress. Tidak ada gunanya,” tambah Tsitsipas. “Ini turnamen yang baru, jangan pikirkan hal yang terjadi di masa lalu, lalu berusaha sebaik mungkin. Saya pikir, jika anda terlalu banyak memikirkannya, hal itu hanya akan menghancurkan permainan anda. Jadi, tetapi berpikir dengan sederhana.”

Tsitsipas sekali lagi menantikan untuk bertanding di hadapan para penggemarnya yang bersemangat di Melbourne.

“Saya memiliki kenangan indah di turnamen ini musim lalu,” tukas Tsitsipas. “Tampil di semifinal (kalah dari Rafael Nadal), mewujudkan mimpi, dan bermain dengan adrenalin yang begitu tinggi. Saya benar-benar menantikan atmosfer yang diciptakan para penonton dan energi yang mereka salurkan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini